WAW, Ternyata Ada Tujuan Snorckeling Terbaik Selain Raja Ampat

Badinesia.com – Bukan rahasia lagi, alam bawah laut telah menyimpan keindahan surga dunia yang membuat siapapun berdecak kagum. Selain Raja Ampat dan Taman Nasional Komodo yang terletak di Indonesia, ada lagi beberapa destinasi snorkeling di dunia yang bisa dipilih karena menyuguhkan pemandangan yang tidak kalah indahnya. Para wisatawan pun bisa bermain snorkeling sambil menikmati keindahan ciptaan Tuhan ini.

Silver Bank, Republik Dominika

WAW,  Ternyata Ada Tujuan Snorckeling Terbaik Selain Raja Ampat

Pernah berpikiran untuk berenang dan snorkeling bersama ikan paus? Memang terdengar sedikit mengerikan, namun hal ini justru menarik bagi wisatawa. Anda bisa mengunjungi perairan dangkal di Laut Karabia bernama Silver Bank. Tempat wisata ini memungkinkan wisatawan untuk snorkeling bersama ikan paus jenis bungkuk karena tidak dilintasi kapal-kapal besar. Disinilah tempat yang nyaman bagi paus bungkuk berkembang biak. Tertarik mencobanya? Anda bisa mengunjungi Silver Bank pada bulan Desember-April ketika paus bungkuk melewati daerah ini.

Palau, Mikronesia
WAW,  Ternyata Ada Tujuan Snorckeling Terbaik Selain Raja Ampat

Palau, terletak di Pulau Kakaban, Derawan, Kalimantan Timur menyuguhkan keindahan luar biasa. Jutaan ubur-ubur bisa Anda temukan di Danau terisolasi yang dimiliki Palau. Anda tidak perlu khawatir karena ubur-ubur ini tidaklah berbahaya karena merupakan ubur-ubur jenis tanpa sengat. Dilengkapi terumbu karang yang tak dalam, kura-kura, ikan pari, berbagai jenis ikan tropis, dan keanekaragaman lainnya semakin menambah kecantikan alam Indonesia. hingga tidak salah jika Palau disebut sebagai salah satu tempat snorkeling terbaik di dunia.

Great Barrier Reef, Australia
WAW,  Ternyata Ada Tujuan Snorckeling Terbaik Selain Raja Ampat

Great Barrier Reef di Australia merupakan ekosistem terumbu karang terbesar di dunia dengan bentangan 2.900 terumbu karang lebih dari 2.300 kilometer. Ekosistem cantik yang sejatinya telah ada sekitar 500 ribu tahun lalu tak salah menjadi rujukan destinasi untuk diving dan snorkeling di dunia. Sensasi air yang hangat serta beragam jenis ikan dan karang tidak akan membuat Anda kecewa. Namun sayangnya, Great Barrier Reef diprediksikan punah pada tahun 20150 mendatang. Perubahan iklim yang terjadi membuat karang mengalami pemutihan bahkan kematian.

Kepulauan Solomon
WAW,  Ternyata Ada Tujuan Snorckeling Terbaik Selain Raja Ampat

Siapa yang tak mengenal Kepulauan Solomon? Kepulauan yang terletak di ujung timur dari Coral Triangle atau Segitiga Karang ini sangat populer di kalangan para penyelam. Bangkai kapal perang cekung yang tak lain merupakan sisa pertempuran Perang Dunia II di Pasifik Selatan ini menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan. Pulau Uepi dan Pulau Mary bisa Anda kunjungi untuk melakukan snorkeling sembari melihat keindahan alam dan aktivitas hiu, barakuda, pari elang, dan ikan bendara di dalamnya.

Isla Holbox, Meksiko
WAW,  Ternyata Ada Tujuan Snorckeling Terbaik Selain Raja Ampat

Isla Holbox menjadi destinasi wisata snorkeling tekenal di dunia. Terletak di Semanjung Yucatan, Meksiko, wisatawan berkesempatan untuk melihat secara lebih dekat hiu paus. Mamalia laut raksasa ini memiliki panjang  tubuh sekitar 18 meter yang bisa Anda temui ketika musim panas tiba. Pasalnya, hiu paus akan mendekati permukaan laut untuk memakan plankton.

Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment