Ternyata Ini Perbedaan Pizza Italia dan Amerika

Badinesia.com -  –Mendengar kata pizza pasti semua orang sudah tahu makanan jenis satu ini. Rasanya yang lezat membuat pizza digemari oleh siapapun, mulai dari anak kecil, muda hingga dewasa. Makanan asli negera Italia ini memang menjadi makanan tepat saat kita hang out bersama teman atau saat kumpul keluarga. Soal rasa bukan lagi jadi masalah. Pasalnya makanan satu ini telah disesuaikan dengan lidah dan cita rasa di negara masing-masing.

Di negara Indonesia sendiri ternyata pizza khas Amerika lebih dikenal dan diburu pembeli ketimbang jenis pizza dari negera asalnya, Italia. Lantas adakah perbedaan antara pizza Italia dan pizza Amerika? Jika kalian termasuk orang yang jeli, pasti kalian akan dengan mudah menemukan perbedaan-perbedaan tersebut. Masih belum tahu? Coba ikuti kami.


Ketika kalian memesan pizza, coba kalian amati roti yang digunakan pada pizza tersebut. Pizza khas Amerika pada umumnya dibuat dengan adonan yang lebih tebal. Seperti kebanyakan roti, roti pada pizza khas Amerika memiliki tekstur yang tidak kalah empuknya. Sementara pada pizza otentik alias pizza khas Italia, telihat adonan rotinya yang tipis. Ketika memakannya, kalian akan merasakan sensasi rasa yang kenyal dan renyah dari jenis pizza khas Italia.


Ada hal lainnya lagi yang bisa kalian amati untuk membedakan antara pizza khas Amerika dan Italia. Salah satunya bisa kalian lihat topping yang digunakan. Umumnya, pizza khas Italia dibuat dengan kebiasaan orang-orang Italia yang sangat menyukai keunikan dari cita rasa yang dihasilkan oleh jenis dan olahan daging yang berbeda. Mereka pun tidak mau mencampurkan olahan daging yang berbeda jenis dalam pizza buatannya. 

Namun berbeda dengan pizza khas Amerika. Pizza satu ini biasanya menempatkan bermacam-macam topping di dalamnya. Dalam satu loyang pizza bisa terdiri dari beberapa macam jenis dan olahan daging seperti sosis, daging asap, bacon, pepperoni dan daging-daging lainnya.

Ternyata Ini Perbedaan Pizza Italia dan Amerika

Selain bentuk adonan roti dan topping yang digunakan, ternyata penggunaan saus juga menjadi pembeda di antara pizza khas Amerika dan Italia. Jika pizza khas Italia menggunakan tomat segar, bawang putih, oregano, dan minyak zaitun, pizza khas Amerika menggunakan saus tomat yang dituangkan sebelum memberikan topping pada pizza buatan mereka. Saus yang digunakan pun bukan sembarang saus karena dimasak dengan menggunakan teknik slow cooked.

Jadi sekarang sudah jelas kan apa perbedaan pizza khas Amerika dan Italia? Meski kebanyakan orang Indonesia menyukai jenis pizza khas Amerika, namun bagi kalian yang masih mengidolakan pizza buatan negara asalnya, kini telah banyak berdiri resto-resto yang menjajakan pizza Italia. Ada di antaranya Mamacita, Tratoria, Ocha Bella, PEPeNERO, Signora Pasta, dan masih banyak lainnya.

Baca juga artikel populer lain





Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment