4 Hal Kecil Yang Bisa Membuatmu Sukses

Badinesia.com – Siapa yang tidak ingin menjadi orang sukses? Sudah pasti untuk satu ini semua orang pun mau mendapatkannya. Namun sayangnya banyak di antara kita yang masih saja mengeluh betapa susahnya mencapai sebuah kesuksesan dalam hidup. Sebenarnya banyak hal-hal kecil yang bisa membuka gerbang kesuksesan  namun kitanya saja yang kurang menyadari bahkan sampai mengacuhkannya. Apa saja sih yang bisa membantu mewujudkan mimpi kita menjadi orang sukses? Berikut ulasannya.

4 Hal Kecil Yang Bisa Membuatmu Sukses

Membiasakan diri bangun pagi
Sadarkah Anda, dengan bangun tidur lebih awal akan memberikan banyak manfaat. Pada 2008, Christoph Randler, seorang biologis dari Harvard University mengemukakan bahwa para morning person lebih proaktif dalam banyak kegiatan. Dengan bangun pagi, Anda masih ada kesempatan untuk menyantap sarapan, olahraga dan tiba di sekolah/kampus/tempat kerja tepat waktu. Tak hanya itu, dilihat dari segi medis, bangun pagi ternyata juga bermanfaat karena tidur Anda lebih berkualitas sehingga membantu mengembalikan stamina tubuh.

4 Hal Kecil Yang Bisa Membuatmu Sukses

Menulis rencana kegiatan dalam catatan
Menjadi orang sukses tidak mengharuskan Anda pandai, namun setidaknya Anda memiliki keinginan meraih impian. Anda bisa mengawalinya dengan belajar mencatat rencana aktivitas harian atau yang disebut dengan istilah things to do today. Bisa dicatat di buku catatan kecil atau smartphone. Setidaknya kebiasaan ini akan membantu Anda dalam mengatur janji dan kegiatan. Jurnal Harvard Health Letter yang dirilis tahun 2014 menyebutkan jika menulis bisa dijadikan alat untuk mempertajam daya ingat dan berpikir seseorang.

4 Hal Kecil Yang Bisa Membuatmu Sukses

Baca Juga :

Aksi Gila Para Fotografer Demi Memperoleh Gambar Terbaik

Jangan berpikiran untuk menunda pekerjaan
Nah, ini kebiasaan yang paling sering ditemukan dalam pribadi hampir semua orang. Pekerjaan yang memang tidak ada habisnya menuntut Anda untuk bekerja keras. Jika Anda tidak segera merampungkan tugas harian, tentu akan menjadi bumerang. Semua tugas akan menumpuk sementara tugas baru terus berdatangan. Inilah yang memicu stres pada para pekerja.

4 Hal Kecil Yang Bisa Membuatmu Sukses

Rapi dalam berbusana
Percaya tidak percaya bahwa melalui pakaian Anda bisa meraih kesuksesan. Memang benar tidak ada suatu gaya berbusana yang membuat seseorang terkesan sukses, namun pakaian yang dikenakan menjadi cerminan siapakah diri Anda. Pekerjaan dan ambisi seseorang secara tidak langsung terbaca melalui pakaian yang Anda gunakan.

Menurut Dr. Jennifer Baumgartner, seorang psikolog klinis menyebutkan beberapa kriteria berbusana bagi seorang wanita yang ingin tampil sebagai pribadi dengan citra positif. Ada di antaranya little black dress, blazer, dan high hells. Ketiga konsep berbusana tersebut ampuh menciptakan kesan menarik dalam diri wanita.

Selanjutnya, dalam konsep penelitian bernama enclothed cognition yang dilakukan Northwestern University menjelaskan bahwa pakaian yang dikenakan cukup memberikan pengaruh terhadap tindakan seseorang dalam hal pekerjaan. Pekerja pengguna blazer misalnya, akan merasa lebih bertanggung jawab terhadap segala tugas yang dibebankan padanya.

Baca juga artikel populer lain 



Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment