Tips Menjaga Hubungan Asmara Yang Terpisah Jarak

Badinesia.com - Hubungan jarak jauh alias LDR merupakan hal lazim bagi pasangan muda masa kini. Beragam alasan entah karena perbedaan kota tempat tinggal, memutuskan menempuh pendidikan ke luar kota ataupun terpaksa berpisah lantaran mutasi kerja. Memang bukan perkara mudah menjalani hubungan semacam ini, namun percayalah bahwa Anda bisa melakukannya. Berikut tips menjaga hubungan agar tetap langgeng meski terpisah jarak.


1. Tuliskan sederet rencana masa depan
Berangan-angan boleh boleh saja, justru sangat dianjurkan bagi kalian-kalian yang sekarang berada dalam posisi terpisah jauh dari pasangan. Setidaknya kalian memiliki catatan langkah apa saja yang selanjutnya akan diambil. Yakinkan diri kalian bahwa pasangan kalian adalah orang yang tepat untuk ditunggu. Pastikan telah terjalin komitmen di antara kalian untuk bersama-sama menjaga keutuhan hubungan.


2. Manfaatkan teknologi untuk menjaga komunikasi
Komunikasi merupakan bagian yang tidak boleh terpisahkan dari paket hubungan jarak jauh. Jika pasangan yang lain bisa bertatap muka, kalian pun bisa menggunakan aplikasi canggih skype dan video call. Pesan jejaring sosial seperti chat bbm, whatsapp, line, facebook, twitter dan semacamnya juga akan membantu komunikasi di antara kalian. Sering-seringlah bertukar kabar dengan si dia yang ada jauh nan di sana. 


3. Percaya, jangan selalu menuduh
Kepercayaan menjadi modal utamanya, merupakan fondasi yang harus diperkuat. Mempercayai kesetiaannya akan membuat hubungan kalian berada di zona aman. Jangan selalu berpikiran negatif padanya terlebih menuduhnya karena kalian tak punya bukti kuat untuk itu. Ingat, pasanganmu bisa dengan mudah bosan dengan sikap kekanak-kanakan ini. Komitmen yang kalian buat sudah cukup menjadi jaminannya.


4. Jangan malu untuk bersikap romantis
Jarak bukan penghalang buat kalian untuk melakukan hal-hal romantis. Tidak selalu berkonotasi kontak fisik, kalian bisa mengirim pesan singkat atau pesan suara yang menunjukkan bahwa kalian benar-benar merindukannya. Tidak ada salahnya juga kalian sesekali memujinya di jejaraing sosial. Meskipun terlihat sedikit berlebihan bagi sebagian orang, namun sejenak tutup telinga kalian.


5. Mengatur jadwal pertemuan
Pertemuan adalah momen yang paling ditunggu-tunggu bagi pasangan jarak jauh. 
Setelah sekian lama terpisah, sudah pasti rasa rindu yang menumpuk segera ingin tercurahkan. Ada baiknya merencanakan pertemuan sebaik mungkin. Jika perlu berikan kejutan kecil atau hadiah manis sebagai pelengkapnya. Dijamin si dia tidak ingin segera mengakhiri pertemuan itu. 


6. Kunjungi tempat bersejarah 
Bersejarah dalam artian tempat yang pernah atau sering kalian kunjungi tiap kali berjumpa. Anggap saja bernostalgia mengingat masa-masa indah saat bersama. Meski tanpanya, bukan jadi masalah besar. 


7. Sibukkan diri kalian
Janganlah kalian terus terpaku memikirkan si dia. Ada saatnya kalian juga memikirkan karir dan keluarga. Carilah kesibukan untuk mengelabuhi rasa rindu. Sibuk tidak akan menjadi masalah asal tidak sampai melupakan untuk saling memberi kabar dan perhatian. 

Hubungan dewasa, bukan jamannya lagi menuntut pasangan untuk terus di samping kita, apalagi membenci kesibukannya. Selama masih dalam batasan positif, hal demikian tidak perlu kalian risaukan. Yang terpenting telah tertanam kepercayaan dan komitmen kuat di dalam diri kalian masing-masing.


Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment