Kisah Nyata, Fotografer Yang Temukan Ayahnya Jadi Gelandangan


Badinesia.com - Kita bisa bayangkan bagaimana sedihnya saat melihat orang tua kita ternyata menjadi gelandangan. Bukankah kewajiban anak untuk mengurusi orang tua setelah beliau sudah tak berdaya lagi?. Kisah ini benar benar menyentuh hati tentang seorang fotografer wanita yang menemukan ayah kandungnya sendiri menjadi gelandangan. 

Pertemuan ini terjadi di tahun 2012 saat dia sedang mendapat tugas fotografi dengan obyek kemanusiaan. Khususnya tentang tunawisma. 

Diana Kim dengan ayah kandungnya di tahun 1988 via Boredpanda.com.

"Ada beberapa malam di mana saya tidak bisa menemukan dia. Dan, tiba-tiba, ia bisa saja berdiri di pojok jalan," ujar Kim seperti dikutip dari NBC News.



 

Kim menyatakan bahwa ayahnya pernah menderita schizophrenia akut. Hal ini membuatnya sering berdebat dengan siapapun yang ada di dekatnya. Kemudian kim membawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Tetapi tahun 2014 divonis terkena penyakit jantung.

Selanjutnya sang ayah membaik dan mencari pekerjaan paruh waktu. Hingga akhirnya kim bertemu dengan orang yang menjadi obyek fotonya sendiri dan itu adalah ayahnya sendiri. 
"Lega rasanya melihat dia kembali sehat dan berdiri dengan gagah kembali," ujar Kim.



Baca juga artikel populer lain 



Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment