Pentingnya Pasive Income Sehingga Kamu harus Begini

Badinesia.com - Mencari kekayaan bukanlah hal paling utama dalam hidup ini, namun tanpa materi kita pun akan kesulitan menjalani hidup. Materi digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup dan berbagai hal yang kita butuhkan. Saat ini di jaman yang serba modern materi menjadi hal pokok yang harus dicari dengan cara-cara kreatif.

Bagi anda yang bekerja kepada orang lain, atau karyawan yang menerima gaji bulanan, anda akan merasakan waktu waktu hemat di akhir bulan. Bahkan ada yang lebih tragis lagi harus berhutang. Sebelum anda terlilit hutang, alangkah baiknya anda harus bersiap dengan ide kreatif untuk menciptakan pasive income.

Pasive income adalah penghasilan yang dapat kita peroleh tanpa harus bersusah payah bekerja, Bukan berarti harus duduk berleyeh leyeh terus uang datang dengan sendirinya, namun anda harus membuat sesuatu sistem atau sesuatu hal yang bisa menghasilkan.

Contoh misalnya anda membuat bisnis kontrakan, uang akan mengalir ke kantong anda setiap bulannya. Atau anda berbisnis restoran, karyawan yang bekerja anda tinggal melihat hasilnya. Semua butuh kejelian.

Namun yang harus anda lakukan jika tidak memiliki banyak modal adalah hal hal sederhana berikut yang bisa menambah uang tabungan anda.

  1. Anda bisa melindungi nilai uang dengan cara menginvestasikan pada tanah atau bangunan
  2. Membeli reksa dana atau deposito
  3. Mengubah utang konsumtif menjadi produktif, misalnya dengan menyewakan mobil atau semacamnya
  4. Jika memiliki tanah kosong yang tidak terpakai anda bisa menyewakan atau digunakan untuk membuat ruko
  5. Anda juga bisa melakukan garage sale pada pakaian anda yang sudah tidak terpakai
Gampang kan? semoga anda bisa terbantu, selamat berpikir.

@badinesia
Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment