Demam Batu Akik Menghebohkan Indonesia

Badinesia.com - Masyarakat Indonesia dikenal latah dengan segala sesuatu. Bahkan sangat mudah mengikuti trend dengan waktu yang sangat singkat. Mereka tersugesti untuk mengikuti apa yang kebanyakan orang lakukan. Dahulu sempat ada demam film India, Demam Korea dan saat ini demam batu Akik.

Semua lini masyarakat Indonesia, tua, muda dan segala profesi tergila-gila dengan adanya batu akik. Bahkan harga batu akik terus melambung sangat tinggi. Ini karena semakin banyak orang yang mencarinya. 

Batu akik dikenal dengan bentuknya yang unik. Semakin unik, harganya semakin mahal. Tidak jarang orang berburu batu akik dengan harga yang sangat mahal.  Bahkan bisa menjurus kepada kemusyrikan. Jika percaya pada suatu benda yang bisa memberikan keberuntungan atau semacamnya bisa menjadi kemusyrikan. Mereka percaya melebihi sang Pencipta. 

Anda harus berhati hati dengan kepercayaan itu. Banyak hal-hal unik atau bahkan bodoh yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia yang dibutakan dengan adanya batu Akik.

Fenomena ini terus berkembang dan menjadi keanehan yang nyata. Mereka yang tadinya menjual nasi bungkus, konter pulsa, warung rokok tiba-tiba saja berubah menjadi toko akik. Para penjual ini berbondong-bondong untuk menjual barang yang mereka rasa antik dan berharga mahal. 

Keunikan adalah hal utama yang dicari dari batu akik. Semakin unik dengan bentuknya yang menyerupai sesuatu akan semakin mahal. Misalkan dengan bentuk dalam akik yang menyerupai wajah seseorang atau pola di dalam batu akik bisa membentuk tulisan atau lafadz Alloh dan semacamnya. 

Jika tidak ingin terjerumus dalam kemusyrikan, sebaiknya berhati-hatilah dengan batu akik.

@badinesia
Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment