Alasan Cincin Di Jari Manis Saat Pernikahan



Badinesia.com - Pertanyaan klasik yang membuat rasa ingin tahuku terus menggelora adalah, "kenapa sih cincin harus berada di jari manis saat pernikahan?". Mungkin sebagian orang akan asal asalan menebaknya. Ada yang menebak jika di jempol nanti susah kalo mau ngegas motor. 

Namun ada satu jawaban yang mungkin bisa menjadi referensi anda. Berasal dari pepatah China. Agar anda tahu lebih mendalam ikuti petunjuk berikut.

Pertama, tunjukkan telapak tangan anda, jari tengah ditekuk ke dalam tangan seperti ini
Kedua 4 jari yang lain pertemukan ujungnya.
Lakukan hal berikut dengan 5 pasang jari tetapi hanya 1 pasang yang tidak terpisahkan. Coba anda membuka ibu jari. Dalam hal ini ibu jari mewakili orang tua, ibu jari bisa membuka memiliki makna bahwa semua manusia akan mengalami sakit dan mati. Jadi suatu hari nanti orang tua akan meninggalkan kita.

Ketiga tutuplah kembali ibu jari anda, dan selanjutnya anda buka jari telunjuk, jari telunjuk mewakili kakak dan adik anda. Mereka pada saatnya nanti akan berkeluarga sendiri dan akan meninggalkan anda juga. 

Kelima tutup kembali jari telunjuk anda, selanjutnya buka jari kelingking, jari ini mewakili anak-anak. Cepat atau lambat anak-anak juga akan meninggalkan kita.

Ke enam tutup jari kelingking anda, kemudian buka jari manis pada tempat yang sama dan taroh cincin kawin anda. Kedua jari manis ini mewakili anda dan pasangan anda.Selama hidup akan terus bersama dan menjalani segala hal bersama. 

Itulah filosofinya. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

@badinesia
Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment