Cara Aneh Tes Kehamilan Jaman Dulu

Badinesia.com - Mendapatkan kabar kehamilan bagi keluarga baru adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu. Momongan baru dan generasi baru merupakan hal yang sangat diidamkan oleh sebuah keluarga. Jika anda salah satunya pasti akan sangat berbahagia mendengar akan datanganya buah hati. 

Pada era sekarang yang serba modern anda dapat mengetahui kehamilan bahwa pada minggu-minggu pertama usia kandungan. Anda bisa menggunakan test pack yakni benda kecil yang menunjukkan garis dua yang menunjukkan kehamilan sedangkan garis minus berarti tidak hamil. Hal ini sangat mudah dan praktis untuk dilakukan.

Namun bagaimana dengan wanita jaman dahulu mengetahui bahwa dirinya hamil?

Berdasarkan sumber dari muvs.org menjelaskan terdapat 5 cara unik yang wanita lakukan untuk mengetahui kehamilannya. Berikut kita utarakan satu persatu.

1. Pada masa 4000 tahun lalu di Kahun Papyrus, para tabib di Mesir Kahun akan mengetahui kehamilan dengan cara wanita membuang air di atas biji gandum dan barley yang sudah dibungkus sehelai kain  kecil

Apabila wanita itu hamil, salah satu biji akan tumbuh dengan ciri tertentu. Apabila tumbuh dengan barley maka diperkirakan anaknya laki laki, Jika yang tumbuh biji gandum maka anaknya adalah perempuan.

2. Pada masa dahulu bahkan ada yang mengetahui kehamilan dengan cara mengkonsumsi alkohol.  Dahulu wanita harus mengkonsumsi bir yang sudah didiamkan selama beberapa tahun, jika wanita meraskan rasa pahit maka dia sedang hamil. Jika tidak pahit seperti biasanya maka dia tidak hamil.

3. Pada abad ke 18 di Prancis, wanita yang merasa dirinya hamil akan dimasukkan sepotong kecil bawang putih ke dalam mis V. Hal ini dilakukan sebelum tidur malam, jika keesokan paginya nafas si wanita bau bawang berarti dia hamil. Namun jika tidak berarti dia tidak hamil. Cara ini dianggap aroma bawang tidak sampai ke wanita, tetapi pada si janin. 

4. Wanita yang ingin mengetahui kehamilannya biasa datang ke peramal. Para peramal ini bisa memprediksi jenis kelamin bayi. Walau tidak ada sumber ilmiah, terkadang ramalan mereka akurat.

5. Pada abad ke 16 seorang dokter bernama Jacques Guillemeau menjelaskan bahwa wanita yang sedang hamil akan mengalami perubahan wajah. walaupun sangat kecil ini bisa dilakukan dan diprediksi dari pembuluh darah kecil di sudut matanya, teramasuk rona pipi yang berbeda.

Demikian, semoga bisa menjadi inspirasi.

Trims @badinesia

Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment

1 komentar:

Unknown
AUTHOR
June 9, 2015 at 12:53 AM Reply Delete Delete

Terima kasih Informasinya, Saya sangat Suka Cara penyampaiannya,,,
Cara Cepat Hamil
Tips Kehamilan
Tanda Tanda Kehamilan

avatar