Inspirasi Bule Buka Warteg di London Setelah Belajar Membuat di Indonesia

Badinesia.com - Peluang bisnis terkadang datang pada hal-hal yang tidak kita sangka. Bahkan sangat mungkin muncul pada lingkungan keseharian kita, namun kita tidak dapat melihat itu. Salah satunya yang sedang ramai dibicarakan adalah kisah seorang bule yang membuka warung makan tegal di London setelah belajar membuat tempe di Indonesia.
William Mithell saat belajar membuat tempe, Sumber Detik
Dia adalah William matchell yang berasal dari Inggris. Bule ini memang sejak 1995 berada di Indonesia. Namun sejak dua tahun lalu dia kembali ke Inggris dan menbuka warung makan di London. Warung makan yang sangat berbeda dengan pada umumnya di sana. William membuka warung makan yang menyuguhkan makanan tradisional asal Indonesia yakni Tempe.

Warung Tempe William di London, Sumber : Kompas
Menurutnya dalam siaran BBC, dia belajar dari produsen aslinya di Indonesia. Tempe ini berkualitas super tinggi dan disukai banyak warga di London. Dirinya menyebut warungnya dengan istilah "Authentic Indonesian Tempeh".


Dengan kualitas yang sangat dijaga dan dikemas dengan tampilan menarik, tempe di London menjadi laris manis dan menarik banyak pencinta kuliner untuk pencicipinya. Untuk memikat para pelanggannya, William juga memproduksi tempe jenis sendiri seperti jenis kare, sayuran segar, tempe yang diwrap dengan tortilla dan diberi saus alami homemade. Serta masih banyak lagi penemuan baru yang menggiurkan lidah.

Bule saja melestarikan kebudayaan Indonesia dengan cara yang unik. Apakah kita tidak bisa seperti William? Mari lestarikan kebudayaan dengan cara kita masing-masing.

@badinesia
Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment