4 Penemuan Technology Paling Mematikan di Dunia

Badinesia.com - Keberadaan teknologi tidak hanya membantu manusia melakukan aktifitasnya. Sehingga mempermudahnya mencapai sesuatu. Teknologi memberikan kekuatan lebih dari yang manusia miliki. Namun tahukah anda ternyata teknologi juga bisa sangat mematikan dan berbahaya bagi kelangsungan hidup manusi.

Berikut ini terdapat 5 penemuan teknologi yang paling mematikan di Dunia.

1. Bom Atom

Penemuan ini sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup manusia. Walaupun sebenarnya jika dimanfaatkan dengan baik, energi atom bisa memberikan kemajuan teknologi yang sangat pesat. Bom atom itu sendiri merupakan reaksi dari nuklir dan dikenal memiliki daya pemusnah yang sangat dahsyat. Satu bom atom bisa memusnahkan sebuah kota dalam hitungan detik.

Berdasarkan sejarah, bom atom telah digunakan dua kali dalam pertempuran dunia. Yaitu pada perang dunia II oleh Amerika kepada Jepang. Berada di Hiroshima yang membuat 140.000 jiwa melayang dan di Nagasaki yang membuat nyawa 80.000 orang menghilang.


2. TNT (Trinitrotoluene)

Bahan ini dikenal juga dengan sebutan Trotyl merupakan kristalin aromatic hydrocarbon berwarna kuning pucat yang dapat melebur pada suhu 354 K (178 °F, 81 °C). Trinitrotoluene adalah bahan peledak campuran dari Torpex, Tritonal, Composition B atau Amatol. TNT dipersiapkan dengan nitrasi toluene C6H5CH3; rumus kimianya C6H2(NO2)3CH3, and IUPAC name 2,4,6-trinitrotoluene



3. Guillotine

Alat ini digunakan pada saat ekesekusi pada saat revolusi prancis. Namanya sendiri diambil dari nama orang yang pertama kali dieksekusi menggunakan alat ini yaitu Joseph Ignace Guillotin (1738 – 1814). Pertama eksekusi pada tanggal 25 April 1792. Selama revolusi prancis, tercatat sekitar 40.000 korban jiwa telah kehi

Alat ini dirancang untuk membuat sebuah eksekusi semanusiawi mungkin dengan menghalangi sakit sebanyak mungkin. Terdakwa disuruh tidur tengkurap kemudian leher ditaruh di antara dua balok kayu di mana di tengah ada lubang tempat jatuhnya pisau. Pada ketinggian 7 meter, pisau dijatuhkan oleh algojo dan kepala terdakwa jatuh di sebuah keranjang di depannya. Masyarakat umum melihatnya secara langung. 


4. Automatic Rifle

Senapan otomatis ini ditemukan oleh Jenderal Manuel Mondragon pada tahun 1887. Beberapa keturunan selanjutnya adalah AK-47, M16A1, dan M-14. Khusus untuk AK-47, senjata ini adalah tipe yang paling banyak digunakan oleh para teroris.

Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment