Kematian Akibat Menari Pada Juli 1518

Badinesia.com - Berabad-abad silam masih banyak sekali misteri yang hingga saat ini tak terpecahkan. Misteri yang tidak bisa dinalar dengan logika dan tidak diketahui sebab akibatnya. Anda mungkin pernah mendengar kisah kematian tragis atau karena hal hal yang tidak diketahui penyebabnya. 


Salah satunya yang cukup terkenal adalah kematian akibat menari. Tepatnya pada bulan Juli 1518 ada seorang wanita yang disebut sebut bernama Frau Troffea. Wanita asal Prancis ini tengah berjalan di suatu jalan sempit di Strasbourg, Prancis. Dia mulai melakukan tarian selama empat hingga enam hari berturut turut. Setiap akhir minggu terdapat 34 orang yang ikut menari di dalamnya. Bahkan selama sebulan pengikut tariannya mencapai 400 orang..!! hal yang sangat tidak masuk akal.

Para pejabat setempat justru menyarankan agar "menari lebih sering" agar dapat menyembuhkan penyakit para penari ini. Hingga musim panas justru terdapat lusinan orang meninggal di kota Alsatian karena jantung, stroke dan kelelahan atas tarian mereka. Sampai detik ini tidak ada ilmuan atau penjelasan ilmiah yang bisa menguraikan kejadian ajaib dan aneh itu.




Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment