Poster Ini Membuat Anda Ingin Tinggal di Mars


Badinesia.com - Baru-baru ini muncul poster yang cukup menggemparkan di Amarika Serikat. Salah satu perusahaan teknologi Space Exploration Technologies Corporation (Space X) ikut mengkampanyekan planet masa depan yang akan di huni manusia. 

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mempromosikan untuk perjalanan luar angkasa, sedangkan Space X merayu manusia melalui poster yang dibuat dengan tema jadul dengan harapan menarik minat manusia untuk menjalani kehidupan di planet Mars. 

Berdasarkan informasi dari Gizmodo, ketiga poster yang dirancang oleh perusahaan antariksa swasta yang dipimpin oleh Elon Musk ini meski bertema jadul namun memiliki arti sendiri dengan wisata yang berbeda pula. 

Poster pertama, berjudul Valles Marineris

Dalam poster ini ditampilkan gambar tebing-tebing berwarna kemerahan dengan latar belakang Matahari. Melihat gambar ini menawarkan wisatawan untuk menikmati ngarai sepanjang khatulistiwa di Mars.

Ngarai ini diketahui lebih dari 2.500 mil, lebar 120 mil, dan tinggi hingga 23.000 kaki. Diyakini, ngarai tersebut dibentuk akibat aktivitas tektonik yang terjadi di Mars dan dipercaya menjadi yang terbesar, yang pernah terjadi di Tata Surya. Dengan pemandangan demikian akan menjadi destinasi mengagumkan yang didatangi manusia.


Poster kedua bernama Olympus Mons

Dalam poster ini memperlihatkan sebuah gunung yang cukup besar. Bahkan tiga kali lebih besar bila dibandingkan dengan Gunung Everest. Luasnya juga setara dengan daerah Arizona di Amerika Serikat. Untuk memudahkan menikmati gunung di Mars ini maka wisatawan akan dipermudah dengan naik gondola.


Poster ketiga berjudul Phobos & Deimos

Pasa poster ketiga menawarkan pemandangan dua bulan yang mengorbit Mars, yakni Phobos dan Deimos. Terlihat dalam poster tersebut terdapat sepasang kekasih menikmati indahnya satelit alami milik Mars tersebut.


Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment