Ini Baru Hasil Krativitas dari Barang Bekas

Badinesia.com - Memperlakukan barang bekas di era modern ini sudah berbeda dengan tempo dulu. Barang bekas bahkan menjadi salah satu perhatian khusus untuk melampiaskan kreativitas dan imajinasi anda. Anda bisa membuat benda apapun tanpa harus membeli dengan memanfaatkan barang bekas. 

Selain hemat di kantong, memanfaatkan barang bekas juga dinilai mampu mengurangi dampak polusi karena jumlah sampah yang dibuang semakin sedikit. Sampah yang bisa dimanfaatkan didaur ulang kembali untuk mendapatkan nilai guna dan manfaat lebih darinya.

Berikut ini berbagai cara kreatif yang sudah pernah dilakukan orang untuk menghasilkan barang kreatif dari benda tidak terpaka. Bisa menjadi referensi untuk anda atau bahkan menjadi inspirasi membuat barang yang lebih kreatif lagi.

Membuat Vas Bunga dari Lampu Bohlam

Vas bunga jarang seringkali terbuat khusus dari tanah liat atau dari kaca yang dibentuk khusus. Namun kali ini anda bisa membuat vas bunga dari sisa lampu bohlam yang sudah mati. Cara membuatnya sangat mudah, anda tinggal mengeluarkan isi bohlam kemudian meletakkan penyangga dan mengisikan air ke dalam lampu tersebut. Anda bisa memodifikasi sedemikian rupa sesuai dengan selera.


Membuat Lampu Hias Dari Sendok Plastik

Kreativitas memang tidak ada batasnya. Seperti yang dilakukan oleh seorang seniman yang berhasil membuat orang takjub dengan temuannya. Dia adalah Yaroslav Olenev. Hasil dari penemuannya ini dia mendapatkan penghargaan dalam acara nominasi "Desain dan Ekologi" yang diadakan oleh majalah Future New di tahun 2014 lalu. 



Membuat Lampu Rumah Tenaga Matahari

Siapa sangka hanya bermodalkan botol bekas yang diisi dengan air bisa menerangi ruangan anda yang gelap gulita di siang hari. Penemuan ini pertama kali ditemukan oleh seniman di perumahan kumuh Philipina. Cahaya yang dihasilkan dari lampu ini mampu menyamai terangnya lampu 50 Watt.



 Membuat Wall Art dari Sisa Gulungan Tissue Toilet

Gulungan tissue toilet yang sudah habis terkadang kita buang saja tanpa ragu. Namun di mata seorang seniman, benda bekas ini bisa menjadi karya seni yang menarik. Dia bisa memotong motong dan menyatukannya menjadi serangkaian wall art yang cantik. Jika anda ingin membuktikan anda bisa, silahkan mencobanya.


Membuat Vas Tanaman dan Tempat Lilin

Jika anda memiliki kaleng bekas atau wadah yang berbentuk bulat atau tabung, berfikirlah kreatif. Barang-barang itu jika dikombinasikan bisa menjadi benda berseni tinggi. Salah satunya dengan menyusun bekas kaleng tersebut dengan jepitan pakaian atau sisa steak eskrim. Cobalah bereksperimen. 



Demikian beberapa Hasil Krativitas dari Barang Bekas. Anda bisa melakukan uji coba dari berbagai bahan bekas lain, bentuklah sesuka hati agar bisa memberikan manfaat lebih. Selamat mencoba. 

@badinesia


Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment