Jangan Lakukan Hal-hal Berikut ini Jika Ingin Sukses

Badinesia.com - Taukah anda mengapa harapan Anda untuk sukses sangat lambat ? Mengapa banyak anak muda sukses diusia muda, sedangkan Anda belum juga sukses saat ini ?Berbagai pertanyaanpun muncul dalam benak Anda, "apakah ada yang salah dengan diriku ?atau ada yang salah dengan caraku ?" Sudah berhentilah memikirkan mengapa anda tak sukses saat ini, karena sebetulnya kesuksesan masih dapat kita kejar terlebih diusia muda saat ini. Beberapa perubahan kecil dapat mengubah cara pandang Anda untuk meraih kesuksesan. Tetapi ada beberapa hal pula yang tak boleh anda lakukan jika ingin sukses, apa saja hal-hal itu ?

Berikut badinesia akan mengulasnya untuk anda:

Tidak Bertanggung Jawab

Tanggung jawab merupakan hal yang penting dalam kesuksesan. Bertanggung jawablah atas setiap hal yang terjadi dalam hidup Anda. Jangan menyalahkan orang lain, jangan pula menyalahkan keadaan, dan jangan salahkan kekurangan diri. Anda pasti akan memiliki pilihan dalam setiap situasi dan selalu ada konsekuensi dalam setiap pilihan itu.

Jadi berrtanggung jawablah dan ambil pilihan yang tepat. Dengan hal tersebut maka akan mendekatkan pada tujuan Anda. Sukses adalah serangkaian pilihan yang Anda buat dan tentukan, Ketika Anda memutuskan pilihan yang tepat, percayalah kesuksesan akan anda raih sesuai dengan tujuan.

"Akulah penguasa takdirku, Aku adalah kapten jiwaku " - William Ernest Henley

Sering Menunda 

Taukah Anda kebiasaan menunda adalah hal yang mematikan jika terus anda lakukan. Seperti kartu kredit, Anda merasa senang dan bebas pada saat menggunakannya, tapi tunggu saat Anda mengetahui tagihannya. Menunda bisa membuat Anda frustasi. Tak peduli apa alasan Anda untuk menunda. Sesuai dengan "The Law of Diminishing Intent"  yang  menyatakan bahwa jika Anda tidak melakukan aksi setelah mendapatkan ide maka bersiaplah untuk kehilangan suatu hal yang anda inginkan. Semakin lama anda menunggu, semakin kecil kemungkinan anda mendapatkan pekerjaan.

Jadi mulailah lawan iblis menunda ini. Mulailah dengan menerapkan suatu keputusan tegas dalam diri Anda. Semakin Anda cepat melakukan sesuatu, semakin cepat pula Anda sukses.

" Penundaan adalah hal yang paling umum dilakukan serta penyakit paling mematikan. Penundaan akan menjadikan Anda korban dalam kesuksesan dan kebahagiaan yang semakin berat" - Wayne Gretzky

Takut Gagal 

Selalu melakukan hal-hal untuk mencapai kesuksesan, tapi selalu memikirkan kegagalan saat menjalaninya. Kegagalan mutlak selalu ada. Kegagalan adalah pelajaran hidup yang dirancang untuk membawa Anda  menjadi pribadi yang terbaik. Jika Anda takut gagal, maka jangan memulai.

Tidak masalah jika Anda memiliki perasaan takut, akan tetapi ketika Anda gagal jangan sekali-kali berkecil hati. Hal ini bukan seberapa sering Anda jatuh dan gagal, tapi bagaimana Anda bisa bangkit dari kegagalan itu dan mau mencobanya lagi .

"Memang baik merayakan kesuksesan, akan tetapi jauh lebih penting ketika mengambil pelajaran dari kegagalan" - Bill Gates

Tidak Percaya pada Diri Sendiri

Seperti artikel sebelumnya yang saya tulis "Manfaat Mencintai Diri Sendiri", bahwa dengan mencintai diri sendiri Anda bisa menjadi diri sendiri dan percaya pada kemampuan yang anda miliki. Ketika Anda tidak percaya pada diri sendiri bahwa Anda bisa, maka kesuksesan pun akan sulit anda raih.

Jadi berhentilah mengeluhkan keterbatasan yang anda miliki. Jika anda menginginkan sesuatu dengan gairah yang kuat, maka Anda akan menemukan cara untuk meraih keinginan tersebut. Salah satu hal yang menghambat Anda adalah pada persepsi diri Anda sendiri. Ubah persepsi negatif tentang diri Anda dan lakukan aksi sesuai dengan kemampuan diri Anda dan bersiaplah untuk sukses.
"Jika Anda memiliki keinginan yang kuat, maka Anda akan memiliki kekuatan super untuk mewujudkannya"- Napoleon Hill

Tidak Konsisten

Kekonsistenan sangat penting dalam meraih kesuksesan. Lakukan kebiasaan secara sering dan konsisten. tak peduli apakah anda sedang merasa baik atau tidak, tetap konsistenlah. Sistemlah diri Anda sendiri dengan hal tersebut dan pastikan Anda tetap pada hal tersebut. Memutuskan untuk berlatih gym tiga kali dalam seminggu jauh lebih baik ketimbang tujuh kali dalam seminggu tapi gagal eksekusi tiga kali. Melakukan kebiasaan jangka panjang dengan waktu yang singkat akan memudahkan Anda membentuk kekonsistenan dalam hidup. Begitu pula dengan melakukan suatu bisnis tertentu, tetap konsisten dan mengevaluasi secara bertahap jauh lebih baik daripada memutuskan untuk menutup bisnis tersebut dengan berbagai alasan.

"Kita adalah apa yang kita lakukan berulang kali, Keunggulan bukan hanya tindakan, tapi kebiasaan" - Aristoteles.

Berhenti Untuk Mengembangkan Diri

Orang sukses adalah dia yang ingin tetap menajamkan skill/kemampuan diri mereka sepanjang waktu. Bagi mereka belajar adalah hal terpenting dalam hidup. Bagi orang-orang sukses mereka akan merasa gagal apabila berhenti belajar. Jadi bagi Anda janganlah berhenti untuk belajar. Belajar merupakan hal terpenting agar anda bisa mengembangkan diri Anda. Semakin sering Anda belajar dan mengembangkan diri maka kesuksesan pun semakin dekat dengan Anda.
"Tingkat keberhasilan jarang ditemui daripada pengembangan diri" - Jihm Rohn 
Nah itu adalah hal-hal yang harus anda hindari jika ingin sukses. Bersiaplah untuk menjadi sukses mulai sekarang. Apa yang anda lakukan hari ini akan memengaruhi  masa depan Anda.
Tetap semangat ya :)
Anonymous
Anonymous

Previous
Next Post »

Post Comment