Nostalgia Era 90an:Hal-hal Berikut Ini Akan Mengingatkan Masa Kecilmu




Badinesia.com - Era 90 an adalah era dimana kita belum mengenal kecanggihan teknologi seperti sekarang ini. Era 90 an merupakan masa yang paling membahagiakan. Rasanya sangat mengasyikkan dan betapa beruntungnya kita pada era tersebut masih mengenal lagu anak, film/sinetron yang tidak semenye sekarang, dan berbagai jenis permainan yang dapat dimainkan bersama teman-teman. Banyak sekali kenangan pada era itu bahkan rasanya rindu dan ingin kembali ke masa itu ya :) Nah berikut ini badinesia akan menyajikan hal-hal yang akan mengingatkanmu pada era 90an :


Wartel masih booming pada saat itu

 

Masih ingatkah kalian dengan wartel (Warung Telekomunikasi) ? Di era 90 an wartel ini sangat booming karena dianggap lebih murah dan praktis. Wartel ini dulu berfungsi sebagai telepon umum dan biasanya menggunakan kamar bilik umum atau disingkat dengan KBU. Tarif yang dikenakan pun langsung dibaya di tempat dan sesuai dengan pulsa yang berlaku dtambah biaya pelayanan. Hayo siapa yang dulu sering telepon pacar atau  sekedar iseng pedekate sama gebetan pake telepon di wartel ini ?:D Tidak seperti sekarang yang semua serba canggih. Alat komunikasi yang mjdah dibawa kemanamana dan menyajikan tarif pulsa dengan harga terjangkau bahkan gratis membuat kehadiran wartel ini semakin jarang ditemui.

Nulis Dyari sampe tuker-tukeran kertas binder


Bagi kalian yang lahir di era 90 an pasti pernah kan nulis dyari ?Biasanya diary uini ditulis untuk menceritakan keseharian kalian seperti cerita pengalaman membahagiakan, sedih, dan cerita tentang gebetan :D Dyari ini dulu adalah media curhat yang paling efektif.  Binder barang ini memang sampai saat ini masih banyak dijual di toko. Tapji yang membedakan jaman dahulu dengan sekarang adalah dulunnya binder berfungsi sebagai tempat biodata untuk temanteman  kelas. Mengisi biodata dari nama, alamat, no hp sampai makanan dan minuman favorit serta ditambah oleh pantun.puisi penutup membuat kita rindu akan suasana itu. Belum lagi tuker-tukeran kertas binder yang seolah sudah menjadi budaya karena kertasa-kertas unyu dan cute itu kita simpan dan tidak tega untuk ditulisi :D


Lagu Anak masih sering kita dengar saat itu


Lagu anak seperti libur telah tiba yang dinyanyikan oleh tasya, lagu diobok-obok airnya oleh joshua suherman, lagu bolo-bolo oleh tina toon, lagu si lumba-lumba oleh bondan prakoso, serta penyanyi cilik lain seperti enno lerian, agnes monica, trio kwek kwek dsb sangat sering kita dengar di era itu. Lagu-lagu anak itu tidak hanya enak didengar akan tetapi juga mendidik.


Hiburan TV tidak semenye sekarang

Sebut saja Tersanjung, Si Doel Anak Sekolahan, Panji, Saras 008, Anak Ajaib, Jin dan Jun, Keluarga Cemara adalah beberapa sinetron yang booming pada era 90an. Sinetron-sinetron tersebut tidak hanya menghibur tetapi juga memberi makna dan arti, Seperti sinetron Si Doel ini yang memberikan makna  pentingnya menempuh pendidikan dan keluarga cemara yang mengisahkan tokoh abah dalam memimpin keluarganya. . Ada pula kartun-kartun seperti Chibi Marukocan, P Man, Ninja Hattori, Captain Tsubatsa, Innuyasa, Dragon Ball, dsb yang selalu menghibur kita kala itu.

Jajanan yang fenomenal  

Inilah jajanan fenomenal era 90 an, Anak Mas, Permen kaki, Coklat payung, coklat choyo-choyo, permen rokok, biting, gulali, mi krip krip, es lilin, dan berbagai jajanan khas era 90an akan membuatmu tak lupa dengan era itu. Meskpiun beberapa diantara jajanan tersebut kembali hadir di era sekarang tapi sensasi dan suasana saat menyantap bersama teman-teman membuat kita ingin kembali ke masa itu 

Berbagai Mainan Khas Era 90an 

Dakon, bekel, Engklek, Boneka Kertas, Sebulan, Kertas Timbul, Ular Tangga, Monopoli, Kapal Otok-Otok, Kelereng, .Gimbot, Boneka susan, dan berbagai permainan lainnya membuat yang lahir di era 90an akan mengingat mainan-mainan khas itu.  Mainan khas era 90 an juga tidak hanya membuat kita rindu ingin kembali ke masa itu. Ada makna dimana kita merasa bahagia ketika memainkannya.


Keakraban dan kebersamaan dengan teman-teman tanpa HP /Smartphone


Ya jaman dahulu handphone belum sebooming saat ini. Dahulu handphone hanya berfungsi sebagai alat komunikasi untuk sms maupun menelepon.  Terang saja jaman dahulu kita menikmati masa-masa kebersamaan dan keakraban bersama teman-teman, Bermain, bercanda, tertawa kita lakukan tanpa sibuk dengan HP masing-masing.



"Terima Kasih masa kecilku, karenamu aku beruntung merasakan masa kecil yang ceria dan penuh tawa"

Anonymous
Anonymous

Previous
Next Post »

Post Comment