Manfaat Mencintai Diri Sendiri




Badinesia.com - Menjadi diri sendiri saja masih sulit bagaimana bisa mencintai diri sendiri ?Kalimat ini seringkali mengganjal hati untuk mencintai diri sendiri. Alasan lain untuk sulit mencintai diri sendiri yaitu anda masih sering fokus untuk mencintai orang lain/bahkan tidak menjadi diri sendiri agar orang lain mencintai/menyukai anda. Memanglah sulit untuk mencintai diri sendiri, akan tetapi banyak sekali manfaat yang akan didapat ketika anda bisa mencintai diri sendiri. Semoga dengan manfaat berikut ini akan membuat anda lebih mudah mencintai diri sendiri. 

Lebih Percaya Diri 

Percaya diri akan membuat anda menjadi lebih mencintai diri sendiri. Dengan memiliki perasaan percaya diri maka anda pun tidak akan merasa minder/malu ketika ada orang yang memiliki kualitas lebih tinggi dari anda. Justru dengan anda menjadi lebih percaya diri akan membuat anda menjadi orang yang penuh semangat dan motivasi dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Hal ini juga sangat diperlukan dalam pergaulan di suatu lingkungan maupun didunia pekerjaan.

Baca juga artikel menarik berikut ini...

21 Tanda Anda Terlahir Sebagai Seorang Pembisnis Handal

Tidak Mudah Putus Asa


Ketika mencintai diri sendiri maka anda tidak mudah putus asa. Hal ini karena anda akan memiliki rasa penasaran yang tinggi untuk terus mencoba dan mencoba lagi ketika anda gagal. Perasaan penasaran inilah yang memicu anda agar terus semangat dalam menghadapi suatu tantangan. Berbeda dengan orang yang mudah putus asa pasti akan mengatakan "kalau dapet ya syukur, enggak ya udah". Orang-orang seperti ini akan lelah dan capek sendiri karena apa yang diinginkannya tak kunjung berhasil.

Menjaga Diri Sendiri dan Tidak Menyakiti Orang Lain


Menyakiti diri sendiri saja tidak tega apalagi menyakiti orang lain? Orang yang mencintai diri sendiri akan berusaha menjaga dirinya agar tidak tergores sedikitpun. Ketika anda mencintai diri sendiri maka otomatis anda akan lebih berhati-hati melakukan segala sesuatu agar diri menjadi terlindungi. Berbeda dengan orang yang  tidak mencintai diri sendiri, seringkali anda menyaksikan bahwa ada orang yang mengupload foto dengan tangan berdarah/tersilet ataupun melakukan hal-hal konyol lainnya. Hal ini membuktikan mereka tidak mencintai dirinya sendiri.  Dengan mencintai diri sendiri otomatis anda akan menjadi berhati-hati dan berfikir berkali-kali lipat untuk menyakiti orang lain.

Menerima Diri Sendiri Apa Adanya


Ya dengan mencintai diri sendiri, maka anda akan bisa menerima dan menjadi diri sendiri apa adanya. Menerima diri sendiri apa adanya juga menjadikan anda bersyukur atas semua yang anda peroleh, tidak akan mengeluh dan mengharapkan apa yang belum anda dapatkan. 

Mewujudkan Mimpi dengan Nyata tanpa Bergantung Komentar Orang


Ketika anda mencintai diri sendiri, maka apa yang menjadi mimpi dan cita-cita kita akan anda wujudkan tanpa bergantung komentar orang lain. Apabila anda terlalu mendengar dan mengikuti pendapat orang maka anda menjadi tidak percaya diri. Jadi jika anda mencintai diri sendiri, maka anda tidak akan bergantung pada komentar/kata orang karena anda akan lebih percaya diri dan percaya pada kemampuan diri sendiri. Anda akan mengikuti langkah apa yang sesuai untuk mewujudkan mimpi tersebut dengan cara anda sendiri dan membuat kebahagiaan. 

Menjadi Panutan Bagi Orang Lain


Efek/manfaat yang anda peroleh saat mencintai diri sendiri adalah orang lain akan menyenangi dan menjadikan anda sebagai panutannya. Hal ini karena orang lain akan melihat diri anda menarik, memiliki antusias yang tinggi, dan percaya diri. Dalam hubungan pertemanan ataupun percintaan, mencintai diri sendiri juga hal utama yang harus anda miliki agar orang lain juga dapat memberikan cintanya pada anda. Semakin anda menerima dan mencintai diri anda apa adanya, maka semakin pula orang akan menerima dan mencintai anda. Hal ini karena hukum one for one correlation.


Nah itu adalah manfaat yang akan anda dapatkan ketika mencintai diri sendiri. Terima dan syukuri apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan pada diri anda. Tetap cintai dan menjadi diri sendiri versi anda agar  dapat memperoleh dampak yang luar biasa dalam hidup. Jangan berharap orang lain akan menyukai/mencintai diri anda sebelum anda mencintai diri anda sendiri.

Sekian semoga bermanfaat (terinspirasi dari nyunyu.com)


Anonymous
Anonymous

Previous
Next Post »

Post Comment