Tips Memulai Perkenalan

Tak kenal maka tak sayang, namun anehnya banyak orang yang kesulitan untuk berkenalan. Terlabih ketika kita di tempat umum dan hendak memulai percakapan dengan orang lain. Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk memulai percakapan dan memperkenalkan diri pada orang lain. Untuk itu kali ini Badi akan sedikit membahas tentang beberapa tips tips untuk memulai berkenalan dengan orang lain.


1. Beranikan diri untuk memulai pembicaraan
Hal ini sangat penting tentunya jika ingin berkenalan dengan orang lain, karena mustahil kita berkenalan dengan orang lain tanpa berbicara dan berkomunikasi. Tekadkan niat penuh untuk berkenalan dengan orang yang kita incar untuk berkenalan. Namun jangan sampai keberanian ini berlebih sehingga serasa aneh dan mencurigakan bagi orang yang melihatnya.


2. Mulai pembicaraan dengan menanyakan kondisi lawan
Kondisi disini bukan hanya berarti kondisi kesehatan saja namun juga kita bisa bertanya asalnya mana, sedang ngapain, sendiri atau bersama siapa... Banyak hal pertanyaan yang bisa untuk memulai pembicaraan.


3. Berpura pura atas sesuatu
Maksudnya kita bisa memulai pembicaraan dengan berpura pura, misalkan berpura pura lawan bicaranya mirip temanya, atau bertanya sesuatu yang memang anda sudah tau sebelumnya. 


Nah sampai di sini saja dulu, nanti jika ada ilmu lain segera kami share pokonya....
Badiuzzaman
Badiuzzaman

Previous
Next Post »

Post Comment