Hari Hari Pertama Kuliah

Terasa membosankan memang kuliah di awal awal masuk setelah libur yang teramat panjang. Bahkan tidak sedikit yang menunda keberangkatan ke kampus sampai beberapa minggu bahkan sampai satu bulan untuk tetap bareng keluarga di rumah.
Itulah Indonesia, dengan budayanya yang mau seenaknya sendiri. Sangat disayangkan sebenarnya dikala mahasiswa yang lain sudah berlarian mengejar ilmu masih benyak yang termenung dan terlena dengan asiknya musim liburan.

Bukan hanya mahasiswa saja yang terlena akan musim liburan, Dosen pun banyak yang mencontohkan hal sedemikian. Siapapun pasti tau dan percaya akan hal ini. Satu hal lagi, Persiapan dari pihak Tata usaha pun terkadang belum maksimal yang semestinya dilakukan. Kapan Indonesia akan maju jika para kader bangsa yang malas seperti ini. Tidak habis pikir, kenapa hal ini hanya terjadi di Indonesia bukan di negara lain.

Bagaimana cara mengatasinya...??. Sebenarnya untuk mengatasi masalah klasik seperti ini tidak butuh ramuan khusus yang perlu di jampi jampi oleh mbah dukun, hanya saja perlu kesadaran dari setiap insan saja. Tidak mudah memang membuat kesadaran untuk menjadi lebih baik, namun hal ini tentunya harus dimulai dari diri sendiri dan pastinya harus dengan komitmen yang tinggi dan rigid. Mari kita budayakan untuk terus memperbaiki hidup agar tercapai kualitas hidup yang lebih baik.

Badiuzzaman
Badiuzzaman

Previous
Next Post »

Post Comment