Belajar Dewasa

Tidak mudah memang membangun diri kita sendiri untuk menjadi lbih dewasa lagi. Bekata memang gampang, memberi motivasi pada orang lain juga gampang, apalagi ketika kita ngomong sama orang yang lebih tua seolah kita sudah tahu segalanya. Namun hal yang terpenting terkadang kita lupakan, yakni motivasi untuk diri kita sendiri. Sesungguhnya motivasi yang paling manjur hanyalah dari diri kita sendiri.

Berbicara perihal kedewasaan memang abstrak kelihatanya. Namun jangan diliat dari luarnya saja, perlu ada kajian mendalam mengenai apa esensi dari kedewasaan itu sendiri. Dewasa bisa diartikan sebagai perubahan sikap menjadi lebih berani dan tangguh dalam menghadapi hidup. Aneh memang seseorang yang sebenarnya sudah dewasa namun sikapnya terkadang tidak mencerminkan orang dewasa, seperti kebanyakan orang perempuan di dunia ini, Mereka akan ingin terus merasa dan dirasa muda dengan selalu bertingkah kekanak kanakan. Padahal inilah yang menjadi pemicu ketidak fokusan dalam hidup. Sehingga cita cita dan kesuksesan dalam hidup akan sulit diraih.

Berawal dari buah pikir seseorang dapat disimpulkan bahwa ternyata kedewasaan akan sangat menentukan jalanya nasib seseorang. Pembelajaran akan kedewasaan telah dimulai ketika kita dilahirkan, dari sanalah kita belajar untuk mengenal hidup dan kehidupan. Harga dari sebuah hidup tidak kurang dari sebuah apel yang telah digigit oleh Cinderella. 

Untuk menjadi seseorang yang dewasa butuh pengalaman, untuk mendapatkan pengalaman butuh sebuah tindakan, untuk bertindak kita punya tujuan, dan seterusnya sampai tujuan itu untuk meraih cita cita. Maka dari itulah mari kita berani berharap dan berani bertindak atas mimpi dan harapan kita...
Badiuzzaman
Badiuzzaman

Previous
Next Post »

Post Comment