Pemimpin yang dicari

Percayakah anda jika segala sesuau tanpa seorang pemimpin (leader) takan pernah berjalan dengan baik?
Setiap manusia diciptakan untuk menjadi seorang pemimpin>>??
Ya, memang begitu adanya, setiap manusia dicptakan untuk menjadi seorang pemimpin, terutama untuk menjadi pemimpin dirinya sendiri. Baik, untuk kali ini tak ada salahnya kita membahas ciri dan karakter seorang pemimpin yang dicari oleh masyarakat.

Seorang pemimpin yang baik takan pernah marah. Walaupun bumi bergoyang, walaupun bumi berhenti berputar. Namun seorang pemimpin yang baik tidak akan pernah sampai naik pitam. Karena pada hakekatnya seorang pemimpin harus bisa menaha diri terhadap apapun yang terjadi. Karena dia akan menjadi acuan para anak buahnya. Namun beda dengan ilmu pemimpin "kepremanan" disana seorang pemimpin justru harus sering marah pada kesalahan anak buahnya agar ia dapat disegeni.

Seorang pemimpin harus punya Wibawa. Penting ternyata untuk memiliki kewibawaan seorang pemimpin. Namun tidak semudah apel jatuh dari batangnya. Diperlukan bakat dan latihan yang serius dan didukung pengalaman yang banyak. Banyak cara dan ciri seseorang terlihat berwibawa, dintaranya dia tak banyak bergerak agar terlihat lebih tenang. Juga tidak terlalu cepat sehingga tidak terlihat terburu buru. Selalu berpakaian rapi dan bersih tentunya akan mendapat nilai plus sendiri untuk kewibawaanya.

Seorang pemimpin berani mengambil keputusan. Hidup memang adalah sebuah pilihan, oleh karena itu sangat dibutuhkan sebuah keputusan yang tepat. Setiap pemimpin pasti dituntut harus bisa mengambil keputusan dengan cepat, tepat dan mampu diterima oleh semua pihak tentunya.

Dan yang tak kalah penting adalah tanggung jawab.Percuma sebenarnya memiliki pemimpin yang bisa melakukan segalanya tapi tak bisa bertanggung jawab atas apa yang ia perbuat. Mrmang kita sadari sekarang bahwa banyak dari kalangan pemimpin rakyat yang kurang bisa bertanggungjawab atas perbuatanya,,,

Sudah dulu ya. lain kali kita sambung lagi...
semoga bisa jadi referensi dan baha acuan bagi para calon Pemimpin bangsa ini...
Badiuzzaman
Badiuzzaman

Previous
Next Post »

Post Comment