Keuntungan Berorganisasi

Tidak sedikit orang yang menganggap bahwa organisasi hanya akan membuang waktu kita semata, apalagi waktu untuk belejar. Sungguh mengherankan, hal apapun di dunia pasti butuh organisasi. Keuntungan dari Organisasi diantaranya :
1. Membangun Mindset
    Pola pikir seorang organisator dengan orang yang bukan organisator jelas sangat berbeda, disinilah hal yang menarik dari organisasi. Pembentukan Pola pikir tidak semudah membalikan telapak tangan melainkan harus melalui proses yang panjang. Dengan Organisasi maka Mindset kita akan terbentuk menjadi lebih mandiri dan visioner.
2. Membangun Jaringan
    Siapa sih manusia di dunia ini yang tidak butuh bantuan orang lain. Semua orang pasti akan berhubungan dengan orang lain karena manusia adalah makhluk sosial. Coba bayangkan seandainya kita sedang mambutuhkan banyak bantuan dan tidak memiliki teman banyak dibandingkan dengan jika kita memiliki banyak teman. Pasti akan sangat berbeda. Karena sesungguhnya semakin banyak teman akan semakin banyak silaturahmi dan semakin banyak silaturahmi jelas akan semakin banyak rezeki.
3. Membentuk Mental
    Mentalitas sangat diperlukan oleh manusia dalam bermasyarakat dan hal ini tentunya tidak bisa kita temukan di bangku sekolah maupun bangku kuliah, melainkan hanya di organisasi. Mental akan semakin kuat seiring lamanya kita berorganisasi. Keberanian untuk mengambil tindakan tentunya membutuhkan mentalitas yang baik. Hal ini yang akan sangat berpengaruh pada kehidupan seseorang.
4. Memperkaya Pengalaman dan Wawasan
    Seperti kata pepatah bahwa pengalaman adalah guru yang paling baik, pengalaman organisasi jelas terasa penting adanya ketika kita mempersiapkan diri untuk hidup bermasyarakat. Hal ini perlu kita sadari kepentinganya karena jelas akan berpengaruh pada masa depan masyarakat dan bangsa indonesia. 

Oleh karena itu mari untuk berorganisasi dan bekerjasama dalam kebaikan dan kebenaran.
Badiuzzaman
Badiuzzaman

Previous
Next Post »

Post Comment