Gelanggang Pengetahuan

     Sadarilah kawan, ilmu merupakan kebutuhan pukok semua makhluk hidup. Banyak hal yang bisa kita dapatkan dengan mudah menggunakan ilmu. Bahkan dalam agama, Alloh akan menaikan derajad orang orang yang berilmu. Bayangkan dengan ilmu kita bisa melakukan banyak sekali hal yang berguna.
       Tidakkah kau sadari ilmu masih banyak bertebaran di sekelilingmu?,, apakah kau akan diam saja melihat kejayaan ilmu itu. Tidakah kau bisa memastikan kau akanmenjadi bagian dari perkembangan ilmu ataukah hanya menjadi saksi bisu saja. Ingatlah kawan bahwa Alloh tidak akan merubah suatu kaum sebelum umat tersebut berusaha untuk merubahnya.
     Burung saja butuh ilmu, kenapa manusia ga? hehe aneh ternyata. Itu sih hanya pepatah aja. Beranjak dari sana kita harus lebih memahami esensi dari ilmu itu sendiri. Banyak masyarakat indonesia yang menuntut ilmu dalam hal ini adalah pelajar, hanya mementingkan hasilnya semata bukan proses dan tujuan mendapatkan ilmu. Ijazah menjadi destinasi pertama para pelajar dan mahasiswa bahkan tidak sedikit yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya.Padahal... XXC

Badiuzzaman
Badiuzzaman

Previous
Next Post »

Post Comment