Mencari pekerjaan???

Job vacancy? siapa yang ga tertarik. Banyak orang indonesia tiap taunya berdesak desakan mencari lowongan pekerjaan dan saling bersaing dalam mengikuti tes untuk mendapatkan sebuah pekerjaan. Terutama ketika selesai dalam menuntut ilmu di Sekolah maupun di perguruan tinggi. Sungguh mengesankan. Apalagi yang paling memprihatinkan lagi adalah ketika mereka yang bersaing untuk memperebutkan pegawai negeri. Tidak sedikit yang menghalalkan cara untuk mendapatkannya. Termasuk dengan cara menyogok dan memberi tambahan  uang.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa hal ini sudah menjamur dalam masyarakat. Kembali ke masalah pekerjaan lagi, para pencari pekerjaan terutama para lulusan sarjana terkadang banyak yang merasa gengsi untuk mendapatkan pekerjaan yang kecil kecilan. Mereka merasa bahwa setelah menjadi sarjana pastilah akan menjadi pegawai atau minimal mudah mendapatkan pekerjaan. Memang bermimpi booleh boleh saja namun jangan sampai kita terlena dengan mimpi kita seolah akan semudah membaklikan telapak tangan.

Berawal dari keprihatinan kita melihat banyaknya pengangguran di negeri ini, terutama para pengangguran intelektual alias sarjana pengangguran, mari kita ajak semua elemen mahasiswa dan kaum intelektual yang sesungguhnya memiliki potensi yang besar untuk dapat membantu mengembangkan sumberdaya manusia. Mari sejak dini kita mengenal sebuah kewirausahaan yang akan sangat membantu untuk mengurangi angka pengangguran di negri kita tercinta.

Walau tak semudah yang kita bayangkan namun setidaknya kita dapat berusaha untuk membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bangsa indonesia...
ORANG YANG PALING BAIK ADALAH ORANG YANG PALING BANYAK MEMBERIKAN MANFAAT BAGI ORANG YANG LAINNYA...
Badiuzzaman
Badiuzzaman

Previous
Next Post »

Post Comment