Pentingnya membangun branding

Siapa sih manusia yang bisa hidup sendirian. Hal ini berkaitan erat dengan sebuah branding seseorag dalam masyarakat yang akan menciptakan citra dirinya dalam masyarakat. Branding sama artiya dengan pencitraan diri seseorang. Berawal dari perkenalan memulai persahabatan dan berujung persahabatan. Namun tidak banyak dari mereka yang terkadang memulai dari persahabatan dan berakhi dengan permusuhan, Jelas kita tidak akan pernah menginginka hal ini bukan?
Jelas sangat mengganggu terutama bagi mereka yang sedang belajar beradaptasi dengan dunia dan lingkungan yang baru.

Banyak hal sebenarnya yang mempengaruhi dirinya dalam lingkungannya terutama adalah branding atau pencitraan diri. Sebuah branding yang kurang baik akan memperburuk citra dirinya dalam lingkunganya. Sebaliknya  branding yang baik akan menambah Penghormatan dan akan mendapatkan penghargaan secara penuh sari masyarakat sekitar.

Memang pada dasarnya setiap orang emiliki karakter dan penjiwaan diri yang berbeda beda. Hal ini jelas akan mengundang kelabilan terutama di usia pertumbuhan dan pubernitas. Untuk itu akan sangat diperlukan pemantauan dan pengawasan agar proses kelabilan hidup tersebut dapat terkendali.

Kembali membahas branding, bahwasanya banyak orang yang kurang mengerti mengenai branding yang cocok bagi dirinya, semisal type seorang pemimpin yang memilik kewibawaan namun membrandingkan dirinya dengan humoris, jelas ini akan menurunkan wibawanya. Sebaliknya juga seseorang yang memang berperan sebagai humoria membrandingkan dirinya dengan kaku dan tegas justru akan membuat dirinya dikucilkan dari masyarakat.
Jadi, marilah kita menemukan branding yang cocok untuk diri kita dan menentukan sikap dan karakter apa yang kan menempel pada diri kita sampai akhir khayat.
Badiuzzaman
Badiuzzaman

Previous
Next Post »

Post Comment