Menulis untuk masa depan

Menulis...? Sebuah hal yang membosankan bagi mereka yang memang tidak suka menulis. Namun tidak sedikit yang menyenangi duniatulis menulis. Menulis merupakan sebuah kegiata yang sangat penting. Pepatah mengataan bahwa, banyak orang bisa bermain layangan namun tidak banyak orang yang bisa menuliskan bagaimana cara menerbangkan layangan. Walaupun kita memiliki ilmu yang sangat banyak namun tidak dapat menuangkan dan mengkomunikasikan baik dalam lisan maupun tulisan akan tersiakan. Sebuah penelitian menyebutka bahwa ketika kita menulis maka perkembangan otak akan terus terangsang.

Nah mari kita simak apa saja yang membuat menulis itu penting...
  • Menulis dapat menuangkan inspirasi
Kata siapa inspirasi hanya bisa ditemukan di koran SINDO,, kita juga dapat menciptakan sendiri inspirasi dengan cara menulis. Inspirasi terkadang datang tiba tiba ketika kita memkirkan sesuatu dengan keras. 
  • Menulis dapat melatih kita berkomunikasi
Berkomunikasi terasa sangat penting mengingat kita hisup di tengah masyarakat. Ketika kita menulis kita akan belajar untuk menyusun kata kata dengan baik agar dapat dimengerti oleh orang lain. Cara berkimunikasi yang baik juga dapat kita temukan ketika menulis, karena ketika itulah kita akan terus mulai belajar dan belajar lagi.
  • Menulis dapat membuat kita berpikir kritis
Berpikir kritis,, ya memang mudah namun dimana kita tuangkan,, ya itu tadi di tulisan. Semakin banyak menulis kita akan terus belajar untuk kritis terhadap apa yang ada di sekitar kita.
  • Menulis akan menabah wawasan dan kosa kata
Tidak ada sejarahnya menulis akan mengurangi wawasan. Ketika kita menulis kita memerlukan referensi dan banyak membaca. Oleh karenanya akan terus bertambah wawasa dan kosa kata kira.
  • Menulis akan memperkuat daya ingat
Memperkuat daya ingat,, ya menulis dapat memperkuat daya ingat karena ketika kita menulis otak kita akan bekerja keras untuk mencari kata kata yang cocok dan baik. Sehingga akan terus membuat ingatan kita terjaga.
  • Menulis untuk mengisi waktu luang agar termanfaatkan
Waku harus kita gunakan dega baik, terutama waktu luang karena sesungguhnya disitulah nasib kesuksesan hidup kita ada di sana..
Badiuzzaman
Badiuzzaman

Previous
Next Post »

Post Comment