Tips Memulai Bisnis Baru

Untuk menjadi negara maju indonesia harus memiliki jumlah pengusaha lebih dari 10% dari penduduk indonesia. Berdasarkan hasil survey ternyata indonesia merupakan negara paling bagus untuk memulai usaha baru. Pasar indonesia yang cenderung labil akan memudahkan calon pengusaha untuk mengambil keuntungan darinya. Memang tidak semudah membalikan telapak tangan untuk memulai usaha atau bisnis baru. Apalagi terkadang ide ide bisnis sulit sekali untuk dimunculkan dalam benak kita.
Berikut akan badi paparkan beberapa tips untuk memulai bisnis baru:

1. Cari kebutuhan yang belum terpenuhi
Secara klasik, tujuan dari usaha itu sendiri adalah untuk memenuhi kebutuhan manusia. Untuk mendapatkan ide berbisnis, harus diketahui kebutuhan manusia yang belum terpenuhi sehingga ketika kita sudah siap mencari pasar, kita langsung dapat menemukan konsumen yang membutuhkan.

2. Siapkan Modal
Sebuah usaha sangat tidak mungkin untuk dilakukan tanpa adanya modal. Modal bukan hanya dalam bentuk uang tetapi juga dalam bentuk skil dan pengetahuan. Semakin banyak modal yang kita miliki maka akan semakin baik bisnis yang akan kita jalankan.

3. Cari Partner
Penting memang bekerja sama dalam memulai usaha. Namun kita harus dapat memilih parter yang baik dan dapat diajak kerja sama. Jika anda tidak menginginkan partener, anda dapat membayar orang untuk menggantikannya.

4. Berani mengambil keputusan
Ketika kita dihadapkan dengan sebuah pilihan, kita harus berani memilih dengan cepat, tepat dan penuh strategi tentunya.
Badiuzzaman
Badiuzzaman

Previous
Next Post »

Post Comment