Rekomendasi Menu Berbuka Puasa Anda

Badinesia.com- Waktu berbuka adalah waktu yang dinantikan oleh seluruh umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa. Melepas dahaga disaat 12 jam penuh menjalankan ibadah puasa merupakan nikmat tersenditi. Nah berikut ini rekomendasi menu berbuka puasa yang bisa Anda dan keluarga sajikan.


Kurma


Buah yang disunnahkan Rasulullah saat berbuka ini adalah menu berbuka yang paling banyak digemari. Rasanya yang manis dan legit ini membuat nikmat saar menyantapnya dikala berbuka. Buah kurma ini juga menyehatkan karena kandungan gula alami yang terdapat didalamnya. Kandungan gulanya pun mampu memberikan energi tambahan yang mudah diserap tubuh. Ditemani oleh secangkir teh hangat, buah kurma akan terasa nikmat.


Kolak Pisang


Seperti sudah menjadi tradisi, menu berbuka yang satu ini memang menjadi ciri khas menu berbuka di bulan Ramadhan ini. Perpaduan santan dan pisang serta rasanya yang manis membuat siapa saja yang menyantapnya akan terasa nikmat. Aroma dari daun pandan yang menjadi pengharum dari kolak pisang ini akan membuat Anda tergoda.

Es Buah 


Minuman menyehatkan ini juga banyak dijajakan dan dijadikan sebagai menu berbuka puasa. Rasanya yang menyegarkan dapat membuat Anda melepas dahaga dikala berbuka.

Es Cincau


Minuman yang terbuat dari cincau dan ditambah dengan gula jawa ini juga tak kalah menjadi pilihan menu dikala berbuka. Selain menyegarkan, cincau memiliki manfaat untuk mengikat lemak dan asam lambung didalam perut setelah seharian berpuasa.

Kue Basah


Putu Mayang, Kue lumpur, Pisang Coklat, dadar gulung, klepon, risoles, roket, pastel, kue lumpur, getuk lindri, dan berbagai jenis kue basah lainnya menjadi favorit masyarakat sebagai menu berbuka. Rasanya yang manis dan gurih membuat siapa saja tergiur untuk menyantapnya. Tak heran berbagai jajanan kue basah ini laris manis diserbu pembeli.


nah itu adalah rekomendasi berbuka puasa bagi Anda. Tetap ingat jangan berlebihan saat menyantap menu berbuka puasa ya. Secukupnya saja agar berkah dan nikmat puasa bisa Anda dapat.


Anonymous
Anonymous

Previous
Next Post »

Post Comment