Pengorbanan Dalam Hidup Terkadang Diperlukan

Badinesia.com - Untuk menjalani sebuah perjalanan hidup pasti anda akan merasakan beribu pengalaman yang tak terduga. Anda akan semakin banyak dihadapkan dengan berbagai pilihan. Anda akan gagal jika salah memilih, akan berhasil jika pilihan yang anda ambil tepat.

Beragam pilihan itu pasti akan memberikan risiko yang berbeda-beda. Kadang dalam hukum kebanyakan semakin tinggi risiko yang diterima akan semakin besar pula hasil yang didapat, bila berhasil. Setiap orang pun memiliki hak untuk mengambil keputusannya dan mengambil risiko untuk dirinya sendiri. 

Kadangkala manusia mengambil keputusan selalu menghindari risiko, baik dalam bentuk pengorbanan maupun tidak. Ingatlah bahwa pengorbanan terkadang juga diperlukan untuk mendapatkan sesuatu yang lebih.

Saat anda berjalan, anda harus merelakan kaki kiri untuk meninggalkan pijakan di tanah dan menemukan pijakan yang lebih bak di depannya. Begitu pula dengan kaki kanan. 
Walaupun memang bisa dimengerti bahwa tidak semua pengorbanan adalah baik. Seperti lilin yang mengorbankan dirinya untuk menerangi orang lain. Berkorban adalah salah satu hal unik yang ada dalam hidup.


Berkorban sama artinya dengan merugikan diri sendiri untuk mendapatkan sesuatu yang lebih untuk orang lain maupun diri sendiri pula.

Jangan pernah takut jika anda yakin bahwa keputusan yang diambil adalah benar. Berani karena benar itu lebih baik. Berani mengambil keputusan itu baik, walaupun belum tahu benar atau salah. 

Berkorban dalam bisnis
Dunia bisnis sangatlah kompleks. Jika anda menekuni dunia ini terdapat ribuan pelajaran yang harus anda kuasai setiap hari. Termasuk berkorban, terkadang anda harus mengorbankan modal untuk mendapatkan keuntungan lebih, anda harus mengorbankan dana iklan untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan, anda harus menyewa konsultan untuk mendapatkan kualitas yang lebih baik. 

Para pemain bisnis tahu betul kalkulasi untung rugi sesuatu yang mereka lakukan dalam hidup. Perputaran hidup, risiko dan hasil yang diberikan adalah seni yang harus dijalankan agar hidup ini lebih stabil dan bermanfaat.

Baca juga artikel menarik berikut ini...

21 Tanda Anda Terlahir Sebagai Seorang Pembisnis Handal

Demikian unek2 yang ingin @badinesia sampaikan malam ini. Selamat beristirahat.  
Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment