Kisah Mengharukan : Anjing Setia Menuntun Temannya yang Buta


Badinesia.com - Makhluk hidup di dunia ini diciptakan tidak sempurna. Ketidak sempurnaan inilah yang membuat kita menjadi lebih bijak dalam menanggapi kekurangan dan kelebihan. Setiap kekurangan pasti akan diberikan kelebihan, begitu pula sebaiknya.

Ada kisah nyata terjadi di Stray Aid di Coxhoe, Durham, Inggris. Mereka adalah sepasang anjing yang salah satunya memiliki kerangan yakni buta. Anjing yang buta bernama Glenn, seekor anjing Jack Russell Terrier. Sedangkan sahabat dekatnya yang selalu mendampingi sedarikecil adalah Buzz, anjing Staffordshire Bull Terrier.

Keduanya tumbuh bersama di jalan hingga di penampungan anjing. Mereka berdua selalu pergi bersama. Glenn selalu mengikuti Buzz kemanapun dia pergi. Buzz juga seringkali membantu Glend menemukan mangkuk tempat dia makan. Bisa dikatakan selama hidupnya Buz menjadi penglihatan dari Glen agar bisa berjalan dan melakukan aktifitas. 


"Buzz bertindak sebagai mata untuk Glenn," ujar Sue Bielby, salah satu pekerja di Stray Aid. "Glenn jadi percaya diri gara-gara Buzz. Jika mereka dipisahkan, mereka akan terus menggonggong dan bisa stres." 

Sampai saat ini Glenn dan Buzz masih menetap sementara di penampungan tersebut. Namun, Sue berharap agar kedua anjing malang itu dapat segera menemukan pemilik yang dapat menyayangi mereka sepenuh hati. 
Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment