21 Tanda Anda Terlahir Sebagai Seorang Pembisnis Handal

Badinesia.com - Banyak orang mengatakan bahwa pembisnis diciptakan bukan dilahirkan. Dengan kata lain bahwa mereka terbentuk dari lingkungan, pembelajaran dan kebiasaan yang membuat mereka tahan banting sebagai pengusaha. 

Namun di sisi lain, keputusan mereka dalam menyelesaikan sebuah masalah sangat menunjukkan perilaku sebagai calon pengusaha. 

Berikut ini berbagai tanda yang mungkin memberikan bukti bahwa anda adalah calon pembisnis handal. 

Mudah menemukan peluang bisnis

Tidak semua orang mampu mendapatkan peluang dalam bisnis. Apabila anda dengan mudah bisa mengidentifikasi peluang dalam bisnis, percayalah bahwa anda dilahirkan untuk menjadi seorang pembisnis

Baca juga artikel menarik berikut ini...

21 Tanda Anda Terlahir Sebagai Seorang Pembisnis Handal

Sering menganalisa berbagai kejadian yang ada di sekitar

Jutaan kejadian selalu terjadi di sekitar kita setiap hari, anda selalu penasaran untuk mengetahui apa penyebabnya dan akan menjadi apa selanjutnya. Anda juga cenderung akan suka menganalisa hasil yang akan terjadi di masa depan setelah melakukan sesuatu yang berdampak di masa mendatang. 

Tidak memiliki ketergantungan kepada orang lain

Seorang pengusaha atau pembisnis dituntut untuk bisa mandiri. Mampu memenuhi kebutuhan dirinya sendiri kapanpun dan bagaimanapun keadaanmu. Anda akan dengan mudah beradaptasi dan tidak kalah dengan lingkunganmu.

Memiliki motivasi kuat dari dalam diri anda 

Motivasi sangat dibutuhkan untuk menjalankan sebuah bisnis. Jika anda memiliki motivasi kuat untuk melakukan sesuatu, dipastikan bahwa anda adalah calon pembisnis yang handal. Percayalah bahwa motivasi yang anda miliki merupakan kunci utama kerja keras anda yang akan menghantarkan pada kesuksesan.

Tidak ingin diatur

Apabila anda seorang yang sangat sulit diatur, jangan berkecil hati. Percayalah bahwa diri anda memiliki prinsip yang dipegang teguh. Terapkan prinsip pada diri anda agar bisa memilah hal apa yang harus anda lakukan dan hal yang tidak perlu dilakukan. 

Senang menyelesaikan pekerjaan yang memiliki tantangan

Jika anda senang melakukan pekerjaan yang memiliki tantangan, kemungkinan besar anda adalah seorang petarung dalam bisnis. Pembisnis handal selalu berani mengambil tantangan dan risiko untuk mendapatkan keuntungan yang lebih. 

Suka menyelesaikan sesuatu dengan berlembur

Menyelesaikan pekerjaan besar terkadang membutuhkan waktu yang lama. Namun anda akan berusaha untuk menyelesaikan dalam waktu singkat, bisa anda melakukannya dengan berlembur atau dengan cara anda sendiri agar lebih cepat terselesaikan.

Memiliki kreativitas tinggi

Kreatifitas merupakan salah satu kunci memaksimalkan potensi dalam bisnis anda. Jika anda kreatif maka dipastikan anda akan mampu bertahan di tengah kerasnya persaingan bisnis. Percayalah bahwa anda terlahir sebagai pembisnis handal.

Mudah bosan dengan suasana kantor yang monoton

Suasana kantor yang monoton terkadang membuat anda jenuh dan bosan. Jika sesekali saja mungkin bukan pertanda apa-apa. Namun jika anda merasakan ini setiap hari maka dipastikan bahwa anda adalah pembisnis yang hebat. 

Tidak suka menghabiskan waktu sia-sia

Memanfaatkan waktu dengan baik merupakan salah satu kelebihan utama dari seorang pembisnis. Jika anda melakukannya setiap hari, percayalah bahwa anda sebenarnya dilahirkan untuk menjadi seorang pembisnis. Jangan sekalipun ragu untuk mengambil keputusan menjadi pembisnis.

Tidak banyak berfikir untuk melakukan sesuatu

Melakukan segala hal terkadang selalu banyak pertimbangan. Bahkan banyaknya pertimbangan itu bisa membuat anda tidak segera melakukannya. Berbeda dengan tipe pembisnis, dia cenderung akan langsung melakukan dan action lebih banyak dari pada hanya berfikir dan mempertimbangkan saja. 

Senang mencoba walaupun belum tentu berhasil

Mencoba hal baru merupakan salah satu cara untuk mempelajari segala hal. Jika anda ingin belajar desain, maka mencobalah walaupun belum tentu berhasil. Apabila anda melakukan ini pada semua pekerjaan anda, belajar dengan segala hal. Maka bisa dipastikan anda dilahirkan sebagai pengusaha.

Senang dengan kebebasan

Kebebasan merupakan hal yang diinginkan oleh setiap orang. Namun terkadang ada orang orang tertentu yang sama sekali tidak ingin kebebasannya diambil dengan cara apapun. Bahkan dengan cara dibayar berapapun oleh orang lain. Orang-orang seperti inilah yang disebut memiliki tanda-tanda sebagai pembisnis handal.

Selalu menggunakan cara anda untuk melakukan segala sesuatu

Setiap orang memiliki cara berbeda dalam menjalani sesuatu. Namun seringkali cara yang sama dilakukan untuk menjalankan suatu hal. Sedangkan orang-orang yang melakukan cara berbeda dalam menyelesaikan sesuatu dialah yang disebut kreatif dan memiliki pertanda bahwa terlahir sebagai pembisnis handal.

Mudah menjalin hubungan baik dengan orang lain

Seorang yang ekstrovert atau yang gampang bergaul dengan orang lain, seringkali berbakat menjadi seorang pembisnis. Dia akan dengan mudah memasarkan produknya kepada orang lain dan menjalin relasi yang menguntungkan dalam bisnisnya.

Multi tasking

"total football" istilah yang didengungkan oleh rekan penulis. Artinya bahwa satu orang melakukan berbagai hal dalam sekejap. Mereka ini memiliki bakat untuk menjadi pembisnis handal. 

Pembelajar yang handal

Jika anda senang sekali belajar hal-hal yang baru dan dengan mudah menguasainya maka anda terlahir menjadi pembisnis. Percayalah jika anda menjalankan bisnis dan belajar untuk menanganinya maka bisnis itu akan berjalan dengan sangat baik. 

Berani mengambil risiko

Seorang pembisnis harus berani mengambil risiko atas keputusan yang dia ambil. Jika anda menjalankan kehidupan sehari hari dan berani mengambil tanggung jawab atas apa yang anda lakukan, berarti anda adalah seorang calon pembisnis handal. 

Memiliki disiplin yang tinggi

Disiplin sangat dibutuhkan dalam mengelola usaha. Tanpa disiplin yang baik anda tidak akan dapat menjalankan bisnis dengan baik. 





Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment