Pentingnya Memilih Bisnis Berdasarkan Passion

Badinesia.com - Setiap orang memiliki keahlian yang berbeda-beda begitu juga dengan hobi. Hobi yang dimiliki seseorang biasanya membuat orang itu menjadi ahli dalam bidang tersebut. Hobi dilakuakan karena alasan kesenangan yang berkelanjutan bukan karena adanya paksaan. Seseorang yang melakukan hal karena kesenangan biasanya lebih mudah menguasai jika dibandingkan dengan orang yang melakukannya denga terpaksa, begitu juga dengan bisnis.

Membuka bisnis itu mudah tapi mempertahankan agar bisnis itu tetap berjalan dengan baik itu tidak mudah. Membuka bisnis itu sebaiknya sesuai dengan passion seseorang. Bisnis yang dibuat berdasarkan hobi atau passion yang dimiliki seseorang akan lebih mudah berkembang dan bertahan dalam jangka waktu yang lama. Usaha yang dibuat karna tergiur oleh keuntungan semata akan susah berkembang dan tidak tahan lama karena mereka melakukannya dengan kesenangan sesaat. 

Pekerja yang dilakukan karena alasan hobi atau kesukaan terhadap sesuatu juga hasilnya berbeda jika dibandingkan dengan bisnis yang dibuka dengan niat keuntungan. Seseorang yang melakukan pekerjaan karena hobi itu biasanya tidak dibayarpun mereka tetap rela melakukannya dengan sepenuh hati.

Suatu bisnis yang dilakukan hanya karena harapan akan keuntunangan saja akan mudah goyah ketika bisnis tersebut mengalami kesulitan atau masalah. Masalah yang ada akan melunturkan semangat dari pelaku bisnis tersebut. Semangat yang ada hilang karena tidak adanya motifasi yang kuat dari dalam diri orang tersebut. Berbeda halnya jika mereka melakukannya karena hobi atau memang sudah passionnya. Semangat akan tetap membara bahkan saat bisnis sedang mangalami banyak masalah.

Passion sangat membantu sekali saat bisnis sedang goyah. Passion adalah penyemangat yang sangat ampuh dan mujarab ketika bisnis sedang mengalami krisis. Walaupun penjualan menurun dan pendapatan berkurang secara drasris mereka tetap enjoy menjalaninya. Mereka melakukan bisnis ini dengan dasar kesenangan dan kepuasan yang tidak ternilai. Mereka akan terus berkerja dan berkarya dengan sepenuh hati untuk memberikan yang terbaik.

Selain passion, agar bisnis bisa bertahan dan berkembang dengan baik perlu adanya konsistensi dalam menjalankannya. Keseriusan dan ketelatenan sangat dibutuhkan untuk menjaga agar bisnis tidak mudah goyah atau stabil. Kerja keras yang dilakukan juga sangat berpegaruh terhadap hasil yang didapat. Pantang menyerah adalah salah satu kunci agar bisnis bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan.
Dasar yang harus diperhatikan dalam membuka dan merencanakan bisnis adalah hobi atau passion yang dimiliki. Selama kita menjalaninya dengan senang hati dan dengan tulus maka semua yang kita kerjakan akan berjalan dengan baik. Kesenangan sementara hanya akan memberikan semangat yang mengebu-gebu diawal dan akan mudah sekali luntur bila bisnis tersebut mengalami kesulitan. Mulailah segala sesuatu dengan kecintaan maka semuanya juga akan berakhir dengan kesenangan. (ACW)

Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment