5 Daftar Keluarga Terkaya Di Indonesia

Badinesia.com – Keluarga adalah harta yang paling berharga  bagi semua orang. Keluarga juga merupakan anugrah terbesar yang Tuhan berikan kepada kita semu. Disaat tidak ada yang mau menerima kita dengan semua masalah dan beban yang kita hadapi, keluarga tetap mau menerima dengan senang hati dan tangan terbuka. Orang yang sukses biasanya memiliki kelaurga yang hebat. 

Tahukah kalian terlahir dari keluarga yang kaya raya itu juga tidak menyenangkan seperti yang kebanyakan orang pikir. Bagi anak-anak yang terlahir dari keluarga yang kaya raya itu juga tidak menyenangkan. Hal ini dikarenakan kerena mereka harus bekerja dan berfikir secara keras untuk menjaga kebelangsungan bisnis yang keluarga mereka miliki. Sejak mereka kecil mereka dituntut untuk rajin belajar dan pintar di sekolahnya. Menjelang remaja mereka harus mulai mengenal secara umum bisnis yang keluarga mereka jalankan. Mejelang dewasa mereka harus mulai bekerja dan ikut berfikir bagaimana agar bisnis keluarga tetap bisa berdiri. Waktu yang mereka miliki untuk bermain berkurang karena beban tangung jawab yang besar ini.

Bahkan jika orang tua atau keluarga merupakan salah satu orang yang tesohor ataupun kaya raya disuatu daerah, maka mereka akan menjadi bahan sorotan. Orang-orang di sekitar akan selalu mengawasi semua gerak gerik dan tingkah laku yang dilakukan. menjadi keluarga yang kaya raya menyenangkan tapi juga tidak seenak yang orang lain lihat. 


1. Keluarga widjaja

Keluarga widjaja memiliki total kekayaan sebesar US$ 5,8 M atau senilai dengan RP 75 triliun. Keluarga ini memiliki sebuah perusahaan yang bernama Sinarmas group. Keluarga widjaja berada di urutan ke 28 sebagai keluarga terkaya se- Asia. 

2. Keluarga widjaja

Keluarga ini memiliki sebuah perusahaan rokok yang sudah terkenal dan tenar di negara Indonesia yaitu adalah Gudang Garam. Total kekayaan yang di miliki Keluarga Wonowidjodjo adalah sebesar US$ 4,9 M atau setara dengan Rp 64 triliun. 

3. Keluarga Hartono
Keluarga Hartono merupakan keluarga pemilki perusaahan Djarum. Keluarga ini berada pada posisi ke 12 keluarga tekaya se-Asia. Kekayaan yang dimiliki mencapai US$ 12,7 M atau senilai Rp 165 triliun. Selain memiliki perusahaan Djarum, keluarga ini juga memiliki saham sebesar 47% di bank swasta terbesar di Indonesia.

4. Keluarga salim
Keluarga Salim memiliki perusahaan yang bernama salim group. Perusahaan ini bergerak di industri makanan, tanaman dan lain-lain. Keluarga salim menempati posisi ke 37 sebagai keluarga terkaya se-Asia. Total kekayaan yang dimiliki mencapai US$41 M atau senilai Rp 53 triliun.

5. Keluarga lohia
Kuluarga lohi berada pada peringkat ke 31 sebagai kelurga terkaya se-Asia. Kekayaan keluarga ini mecapai US$ 5,4 M atau senilai Rp 70,2 M. Nama perusahaan yang dijalankan oleh keluarga lohia dalah Indorama Corporation. 

Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment