Ini Saat Yang Tepat Untuk Resign dan Memilih Berbisnis Sendiri

Badinesia.com - Banyak orang bermimpi bekerja sebagai pekerja kantoran. Menurut masyarakat yang awam akan dunia perkantoran bekerja di kantor itu menyenangkan. Mereka berfikir bekerja di kantor itu nyaman tidak kepanasan, gajinya tetap dan hidupnya menyenangkan. Kerja di kantor sih memang tidak kepanasan dan gajinya memang tapi jangan salah lho, bekerja dikantor itu belum tentu nyaman dan menyenangkan. Bahkan banyak orang yang bilag bahwa bekerja kantoran itu sangat melelahkan.

Dunia perkantoran itu keras bagi orang yang tahu. Selisih faham antar pekerja memang sering  dan itu sudah menjadi masalah yang biasa akan tetapi banyak hal-hal lain yang membuat pekerja kantoran mudah sekali stress. Adapun penyebab pekerja kantoran mudah sekali stress diantaranya adalah sikap bos yang terkadang arogan dan suka seenaknya sendiri, politik saling menjatuhkan antar teman kerja, target pekerjaan yang tinggi dengan gaji yang minim, waktu kerja yang cukup padat dan masih banyak hal lainnya. Banyak alasan yang membuat pekerja kantor memilih untuk mengundurkan diri. Banyak pula diantara mereka yang memilih untuk bersikap pura-pura baik didepan atasan supaya mendapat kemudahan.

Jabatan sangat berpengaruh terhadap perlakuan rekan kerja kepada kita. Semakin tinggi jabatan yang disandang semakin baik pula rekan kerja memperlakukan kita begitu sebaliknya, walau tidak semuanya seperti itu. Hal inilah yang terkadang membuat orang berambisi untuk mendapatkan posisi yang lebih tinggi dari sebelumnya, bahkan terkadang mereka manghalalkan segala cara untuk memperoleh hal tersebut. Kejadian yang seakan sudah menjadi kewajaran bagi pekerja kantoran. Mengerikan bukan..?

Pernahkah tidak berfikir untuk melakukan wirausaha?

Berwirausaha itu menyenangkan lho. Kita bisa memilih usaha apa saja yang ingin kita jalankan. Usah yang dijalankan juga bisa sesuai dengan keahlian yang dimiliki bahkan hobi juga bisa menjadi salah satu peluang usaha. Usaha yang dijalankan dengan dasar hobi terkadang malah bisa membawa kesuksesan dengan cepat, karena pengelolahannya didasari dari rasa senang dan tidak mudah menyerah. Selain jenis usah yang dapat dipilih sendiri berwirausaha juga bisa membuat sesorang menjadi boss. Seseorang tidak perlu tunduk dan mematuhi perintah atasan untuk melakukan pekerjaan karena atasannya adalah diri sendiri.

Setiap orang yang melakukan wirausaha berhak menentukan kapan mereka bekerja, apa yang ingin mereka kerjakan dan bisa memilih siapa saja yang ingin mereka pekerjakan. Berwirausa juga memerlukan kesabaran, kedisiplinan, keuletan dan ketelatenan agar bisnis yang dijalankan bisa berkembang dengan baik dan bertahan lama. Semua pekerjaan pasti memperlukan usaha dan setiap usaha tidak pernah membohongi hasil akhirnya. Semua pekerjaan yang dilakukan dengan senang dan sepenuh hati juga akan mendapatkan hasil yang maksimal. Yakin masih mau bekerja kantoran jika dibandingkan dengan berwirausaha? Think again. (ARC)
Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment