Kenapa Kancing Pria Dan Wanita Berbeda Sisi? Ini Jawabannya


Badinesia.com - Fashion atau penampilan merupakan salah satu hal yang wajib dijaga dan diperhatikan. Pernahkan anda menyadari perbedaan antara kemeja kancing pria dan wanita. Apabila anda jeli, perhatikanlah bahwa sisi kemeja wanita dan pria berbeda. 

Pada kancing kemeja wanita seringkali berada di sisi bagian kiri baju, sedangkan pria berada di kanan baju. Terdapat 3 teori berbeda yang menjelaskan tentang hal ini, diantaranya adalah :

TEORI PERTAMA, hal ini sudah ada sejakmasa Renaissance dan Victorian di Eropa. Saat itu wanita bangsawan lebih cenderung menggunakan baju yang dibantu oleh pembantunya untuk mengancingkan bajunya. Sedangkan pria cenderung mengancingkan banjunya sendiri. Sehingga hal ini mengakibatkan posisi kancing baju yang berbeda. 

TEORI KEDUA. Sejak jaman dahulu pria cenderung membawa senjata dan cenderung menggunakan tangan kanan untuk memegangnya. Sehingga posisi kancing baju pria di sebelah kanan karena akan memudahkan pria menggunakan tangan kanannya saat hendak mengambil senjata di dalam bajunya. 

TEORI KETIGA. Sementara terori ketiga menjelaskan bahwa wanita lebih sering menyusui sehingga dia akan cenderung menggendong bayi di sebelah kiri dan menggunakan baju dengan posisi kancing di sebelah kiri. Posisi ini memudahkan wanita untuk bergerak dan menggendong bayinya sembari menyusui. 

Demikianlah berbagai teori yang berbeda tentang alasan kenapa kancing pria dan wanita berbeda sisi. Semoga bisa memberikan wawasan dan pengetahuan untuk anda. Terima kasih. 
Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment