Manfaat Positif Akibat Putus Dari Pacar




Badinesia.com – Putus cinta memanglah hal yang menyakitkan terutama bagi kaum hawa. Setelah bertahun-tahun menjalin hubungan dengan si “dia” namun karena ada perbedaan yang menimbulkan ketidakcocokan maka putus adalah jalan yang harus dipilih. meskipun terasa menyakitkan sebetulnya putus dari pacar memberikan banyak pelajaran positif yang bisa dipetik. Beberapa manfaat tersebut seperti :

1.    Putus dari pacar mengajarimu bagaimana caranya untuk move on


Kamu mungkin sering galau dan baper berkepanjangan setelah putus. Tapi tak perlu berlama-lama menangisi sebuah hubungan yang sudah kandas. Hal ini hanya akan membuang waktu dan energimu terkuras. Kamu bisa melakukan hal-hal positif seperti melakukan aktivitas seperi biasa dan menyibukkan diri sehingga kesedihanmu perlahan mulai menghilang.

2.    Kamu jadi belajar bahwa mempertahankan hubungan itu tidak mudah


Menjalani hubungan dengan orang yang memiliki perbedaan sifat dan karakter bukanlah hal yang mudah. Perlu waktu untuk saling memahami dan menyatukan perbedaan tersebut. Putus dari pacar pada akhirnya memberikanmu pesan bahwa tak selamanya hubungan dapat dipertahankan meskipun kamu sudah berusaha.

3.    Kamu menjadi tahu apa yang perlu diperbaiki dari dirimu



Setiap pertengkaran yang terjadi antara kamu dan pacar biasanya disebabkan karena ada sifat dari pacar yang tidak sesuai dengan dirimu. Dengan putus dari pacar kamu menjadi belajar apa saja yang harus dirubah dan diperbaiki dari dirimu.

4.    Putus pacar menjadikanmu lebih selektif memilih pasangan



Berbagai sifat dan karakter pacar biasanya akan terlihat setelah lama berpacaran. Ada beberapa perilaku dari pacar yang mungkin akan membahayakan jika meneruskan hubungan. Oleh sebab itu putus dari pacar membuatmu lebih berhati-hati dalam memilih pasangan.

5.    Kamu menjadi lebih bersyukur pada apa yang belum kamu miliki


Bersyukur ketika sakit hati memanglah hal yang sulit. Terkadang kamu merasa bahwa hidupmu terasa redup setelah putus. Namun tak selamanya kita bersedih hati karena putus pacar. Bukalah mata dan lihatlah sekelilingmu bahwa banyak hal-hal kecil yang sebetulnya harus kamu syukuri.

6.    Putus dari pacar juga memberimu kesempatan untuk menemukan siapa jodohmu sebenarnya



Kamu menjadi tahu bahwa tak selamanya pacarmu itu adalah jodohmu. Seperti kata pak Mario Teguh “ pacar itu kalo gak jadi manten ya mantan”. Oleh karenanya ketika putus dari pacar jangan bersedih hati. Suatu saat pasti akan datang seseorang yang tulus menyayangimu, mencintai segala kekuranganmu, setia mendampingimu sehidup semati, dan menjadi imam yang baik untuk keluargamu kelak. Amin :)
Anonymous
Anonymous

Previous
Next Post »

Post Comment