Jangan jual sahabat

Siapa sih di dunia ini yang bisa hidup sendirian. Tanpa ada teman untuk berkeluh kesah dan memberikan suport saat terpuruk. Memberikan warna pada hidup. Walaupun disarankan untuk berkeluh kesah hanya keada Alloh semata namun terkadang fitrah manusia membutuhkan orang lain untuk diajak sharing dan berbagi cerita untuk mengurangi beban masalah. Percaya itu kan.. namanya curcol, curhat colongan. Aneh ya namanya.

Kali ini saya pengen bahas satu hal mengenai satu dari sebagian sahabat yang pernah mewarnai hidupku. Ini adalah teman teman satu team saat KKN di kecamatan Salam. Sahabat yang kadang mengerti kadang juga tidak. oops...

Memang ada yang bisa ngerti kadang juga suka jail jailan... Mari bahas satu satu ya kegokilan merekaa.. cerita yang paling gokil aja. Ini cowok yang pakai jaket jeans namanya BRAM, panjangnya brambang goreng.. oops.. bukan bukan. Tanya aja sendiri sama orangnya, siapa tau udah ganti.

Hal paling gokil adalah saat aku sma dia menyambangi rumah pak kadus, cuma bisa ketemu sama ibu kadusnya. Selesai berbincang singkat kami pun keluar dari rumah. Saya ucapkan salam dengan jelas. "Assalamualaiku..." Nah si Bram ini ikutan ngasih salam, tapi gini... "Waalaikum salam...!!" Haha... cerca tawa pun pecah seketika.

Trus cowo yang pake kacamata namanya Adi, panjangnya Adipura. haha.. bukan bukan. cari sendiri aja di kamus. Banyak ko... gokil banget. Kalo soal itung-itungan di kampus mah dia jagonya. Tapi kalo di lapangan.. euuuh... udah beberapa kali lewat jalan itu masih saja kesasar. Mangkanya aku nggak tega ngliat dia keluar sendirian apalagi suruh nunjukin jalan pulang seseorang pas waktu KKN. Haha..

Tapi kordes yang satu ini mantep, pengertian. Aku yang selalu disibukan dengan urusan kecamatan, sampe-sampe prokerku dibantu banyak, gimana lagi coba. Jam 7 pagi sudah berangkat keliling ke kecamatan, anak-anak belum pada bangun. pulang pulang malem anak-anak kalo nggak sedang main ya sedang tidur. Uh,,, sampe beberapa kali ditinggal tour wisata.


makan bareng di jogja
Saya pengen bahas yang cowok-cowok aja dulu deh, nanti kalo bahas sama ceweknya juga bisa bisa ada yang nglempar bom molotov dari gedung akpol. haha..

Satu lagi yang cowok, namanya yosep, tapi dipanggil reka, dan disebut Gembhel, dikira mbah dukun. Konyol. Hal paling nyebelin dari orang ini, sempet ngerjain aku ni. Minta diajak sambang ke kecamatan, pake motorku tapi dia yang di depan. Saat aku udah turun eh. malah ditinggal kabur. Sendirian dah, trus calling pengurus kecamatan buat dateng ngumpul dan satu motor dikosongin. haha...Bisa aja deh
reoni bareng di cafe masamo
Namun satu hal yang ingin saya singgung adalah bahwa sahabat tetaplah sahabat jangan pernah kotori dengan apapun, dengan kebohongan, dengan penipuan dan dengan hal hal yang memiliki resiko merusak.

Salah satunya kerjasama dalam usaha, saya sarankan jangan deh, usaha itu dilakukan dengan orang-orang profesional yang bukan sahabat, tapi teman bisnis. Sekali sahabat dilibatkan dalam urusan bisnis. Tidak ada jaminan sahabat itu akan langgeng.

Pacaran, jangan deh. Sahabat tetap sahabat jangan dipacarin, beresiko putus dan musuhan. Kecuali kalo mau dinikahi.. haha.. aneh ya. Memang. Coba saja lihat di sekitarmu.
Foto pada bangun tidur bareng dosen KKN

Ingat.. Sahabat tetap sahabat... jangan dijual dengan cinta atau uang.

follow @badinesia



Unknown
Unknown

Previous
Next Post »

Post Comment