Benarkah termotivasi

Dokumentasi pribadi (model Lutfi Adam)

Semua orang butuh motivasi, ada yang bilang bahwa motivasi itu ada dua jenisnya. Bahkan guru BK ku sewaktu SMA juga mengatakan itu, motivasi itu ada dua berdasarkan penyebabnya.
  • Motivasi Internal
  • Motiavasi Eksternal
Sudah tahu kan maksudnya, internal ya jelas dari diri sendiri. Eksternal dari luar atau lingkungan termasuk keluarga dan teman-teman.

Semua sadar bahwa motivasi itu sangat membentuk kepribadian dan pola pikir seseorang. Motivasi yang menggebu-gebu bisa membuat orang jungkir balik tanpa kontrol,  bisa bagus bisa juga buruk hasilnya. Motivasi lemah, duhh.. males malesan jadinya.

Motif, ya, itu yang membuat orang melakukan sesuatu. Alasan logis atau tak logis untuk melakukan aktifitas. Kita pengen makan karena bermotifkan laper, kita makan di KFC karena bermotifkan gensi, kita ngajak sang pacar ke sana karena bermotifkan pengen dibilang gaul. Kita nggak bisa bayar di KFC dengan berbagai motif dan alasan hingga akhirnya gadaikan KTP. Trus bikin tato bermotif batik, hehe.. bukan-bukan itu yang saya maksud.

Anda tau cinta? hmmm bukan bukan.. itu tutup botol..!!!
Cinta itu membuat orang termotivasi, kadang. Kadang juga demotivasi, menekur.
Salah satu saja, tapi saya lagi males ngomongin cinta nih.

Baiklah, sekarang apa yang membaut anda termotivasi untuk semangat? motivator? atau diri anda sendiri. Ingat pepatah ini...

"Sesungguhnya hal yang bisa membuat anda termotivasi adalah diri anda sendiri"

Pasti ingat lah, nah sekarang saya ingin mengajak anda bagaimana caranya kita bisa termotivasi.
  • Lakukan hal yang anda suka
  • Lakukan bersama orang tersayang
  • Jika bosan bersabarlah
Hanya tiga itu, tak perlu aku jabarkan ya. pasti udah ngerti... ayo motivasi diri sendiri dan orang-orang yang kamu sayangi.

Semarang, 12 Februari 2014
@badinesia
Unknown
Unknown

Previous
Next Post »

Post Comment