Cara benar jadi kreatif

sumber gambar nyarinama.blogspot.com
Kteatif adalah hal yang mahal dalam keseharian kita. Membangun kreatifitas bagi yang belum tau sama sekali itu ibarat membangun sebuah kebun di atas laut, hampir tidak mungkin. Tapi bagi mereka yang memang berfikir lebih kreatif, semua mungkin dan bisa terjadi. Jangan kan kebun diatas laut, mbangun mall di atas langit saja mungkin terjadi.

Pengen tau arti kata kreatif menurut KBBI, nih pantengin ni gambar.

Mudeng kan, kreatif adalah ketika kita memiliki daya cipta, menciptakan sesuatu, entah itu hal baru atau hal lama yang dimodifikasi jadi berbeda dari yang lain. Semua itu menyenangkan, kreatif itu cerdas, kreatif itu menyenangkan. Selama itu positif, apa salahnya?

Nah bagaimana nih caranya jadi kratif?

Coba deh kita contoh para seniman dan pemikir unik. Mereka kreatif karena mereka berbeda dengan yang lain. Berbeda bukan berarti aneh, tapi unik dan tetep indah dilihat. Contoh hal kreatif yang para seniman lakukan, mereka membuat bangunan interior dari batu alam dan bagian dalamnya dilubangin serta diberi lampu. Jadi hiasan interior batu bercahaya, kreatif nggak tuh...

Banyak sekali kreatifitas bahkan yang dilakukan orang diluar pemikiran kita itu banyak banget yang kreatif. Contoh nya lagi ni, saat saya pulang berenang bareng sohib, Erika Setyadi. Dari watu gong Ungaran menuju area kampus. Jalan raya sedang di renovasi, gemraduk. Tinggi rendah atara cor dengan aspal di badan jalan sungguh luar biasa. Sekitar 20-30cm mungkin. Tak mungkin jika dikradak saja. Saya termasuk yang nyleneh, berharap bisa melenggang dari kemacetan dengan melewati badan cor diatas, eeh ternyata ikutan terjebak di atas cor bersama orang-orang berkendaraan roda dua lainnya. Semua ngantri, mungkin ada sekitar 20 motor. Aku dan Erik berusaha kreatif,

"wes bad, angkat angkat motore...!!"

Tak pernah dipikir karena mungkin ini ide gila kan, mana mungkin ngangkat motor hanya untuk melewati bates cor yang terlalu tinggi itu. Dan kami melakukannya, semua lancar. Orang-orang di sekitar tertawa dan tersenyum merekah. Mungkin dalam hati mengatakan. "kreatif banget tuh anak"

Kreatif kan...?

Nah jadi kreatif itu apa dan bagaimana,. Saya kira kreatif itu tentang bagaimana kita memecahkan masalah hidup kita dengan cara-cara yang tak pernah dipikirkan orang lain, dan itu berhasil. Caranya adalah dengan berfiikir TERBALIK.

Ya benar..!!,  berfikir terbaliklah. Anda akan benar-benar kreatif. Saat orang lain berenang dengan dua tangan, anda harus belajar melakukan dengan satu tangan atau tanpa tangan sama sekali. Buktinya, aku bisa.

Saat orang lain shutdown laptop dengan beberapa kali mencet keyboard atau bahkan butuh krusor. lakukan dengan dua kali mencet tombol. Buktinya aku bisa, kreatif kan.

Kalo orang lain menancapkan paku di dinding dan membuat dindingnya retak, beberapa orang menyarankan pakai koran atau kertas untuk mendasarinya. Jangan pakai kertas, pakailah selotip. Kreatif kan.

Jika orang-orang pada bikin origami dari kertas, kalo kamu kreatif buatlah origami dari seng. Aweet kan kreatifnya...se

Ada sekilas percakapan dengan orang kece, Saesar Agung Trawanda


Berfikirlah kebalik, tapi jangan sampai kebalik dalam berfikir.

Semarang, 12 Feb. 14
@badinesia
Unknown
Unknown

Previous
Next Post »

Post Comment