Pengangguran bertambah 1Juta orang/tahun..!!!

sumber Gambar Antaranews
Pengangguran itu, adalah hal yang paling saya sesalkan selama hidup. Kenapa masih ada saja orang yang menganggur di dunia ini. Kesulitan mencari makan, kesulitan mencari tempat tinggal. Kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Saya sangat berharap bisa membantu banyak dari mereka, tapi sulit untuk mengubah pandangan dan pola pikir mereka. 

Saya sering bercakap dengan anak-anak jalanan dan ibu-ibu yang mengemis di jalan. Sengak juga sebenernya dengan nasib mereka. Memang ada yang tak pernah tau malu untuk melakukan itu. Yang jelas ini pe er besar buat para pemuda dan pemerintah Indonesia.

Taukah anda bahwa pengangguran di Indonesia bertambah setiap tahunnya kurang lebih 1 juta orang.? Sempatkah anda tersenyak sejenak dan teringat "katanya" pertumbuhan ekonomi negara kita bergerak positif. Februari lalu pak Sofyan Wanandi (ketua APINDO) membahas tentang ini.

Pak Sofyan menjelaskan bahwa untuk meningkatkan penyerapan tenaga kerja paling tidak pemerintah harus mampu menumbuhkan ekonomi Indonesia 6% atau lebih.

Ngomongin soal pertumbuhan ekonomi, ini ada yang aneh pemirsa... pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2011 adalah 6,5 persen dan jumlah tenaga kerja yang terserap sekitar 215.000 jiwa. Sementara tahun 2012 yang katanya pertumbuhan ekonominya 6,7 persen hanya bisa menelorkan lapangan kerja sekitar 164.000 jiwa. ada apa negeri ini?

Nah, setelah saya amati lebih dalam lagi, mumpun ini tahun politik ya. Ternyata dari 12 partai yang bertarung dalam pemilu 2014 hanya omong doang. Hanya janji akan mengurangi kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan, menumbuhkan ekonomi. Itu hanya janji general yang semua orang pun pengen itu terjadi. Tapi solusi konkret nya apa? terutama untuk membuka lapangan kerja baru?

Seperti partai yang seumur jagung itu akan memberikan dana 500rb/bulan untuk para pengangguran? buat apa?

langkah untuk meningkatkan lapangan kerja itu apa? Bagaimana mengurangi kedigdayaan para pemegang modal. Bagaimana meningkatkan kualitas SDM???

Tapi saya belum bisa berbuat apa apa. Sebagai kawula muda kita ada satu hal yang jadi PR besar. yakni Jadilah ENTREPRENEUR... yang bisa memperluas lapangan kerja untuk kesejahteraan bangsa Kita.

Hidup Indonesia.. berjuanglah pemuda
^Rada lebay dikit...

Baiklah, ingin berdiskusi mari follow @badinesia
Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment