Menunda itu cari mati

sumber gambar elfarisi
Hampir semua orang suka menunda, saya pun demikian. Jika masih bisa ditunda kenapa tidak?. Bangun pagi, sudah jelas jelas pagi, tapi masih saja menunda-nunda. Ada kerjaan kuliah, kampus, atau kantor kalau bisa ditunda kenapa tidak. Menunda melakukan sesuatu itu rasanya nikmat. Serasa kaya dapet nasi goreng gratis setiap malam jumat. 

Tapi, ini sikap buruk yang paling harus dihindari oleh siapapun. Jika sebuah pekerjaan ditunda, keterusan dan tidak pernah selesai. Atau mentok-mentoknya selesai tapi tidak terselesaikan dengan maksimal. Menunda itu perbuatan setan.. jangan mau jadi setan.!!

Kalau bukan sekarang, kapan lagi..??

Sekarang hal yang paling gampang ketika kita sudah kena deadline. Pasti takan pernah menunda lagi. Jadikan ini sebagai patokan untuk mengerjakan sesuatu. Kebiasaan baik itu bisa dibangun kok, kalau anda selalu membayangkan bahwa deadline itu adalah esok pagi pasti anda bakal menyelesaikannya malam ini. 

Ingat satu hal bahwa ketentraman hati adalah yang utama, jika masih ada pekerjaan yang tertunda pastilah anda akan merasakan hal yang aneh serasa mampet. Mending selesaikan dulu dan akhirnya plong. mau ngapain aja juga enak kan.

Marilah jangan pernah memelihara sifat malas ini, menunda itu namanya cari mati...!!

Saya pernah suatu ketika menunda mengerjakan sesuatu yang seharusnya bisa menambah finansial untuk makan satu bulan. Tapi ternyata hanya karena saya menunda sehari, client lari dan.. akhirnya hilang deh kepercayaan.

Kepercayaan penting, terutama jika anda sudah dikenal rajin, diberikan banyak amanah, jangan pernah menunda satupun. Lakukan berdasarkan prioritas apa yang anda bisa lakukan, segera lakukan. 

JANGAN MENUNDA...Lakukan sekarang..!!!

Kamu pasti bisa.. haha;l ^lebay dikit boleh donk..

follow @badinesia.com
Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment