Ujian Matematika

Saya kembali teringat kisah lama ketika masih duduk di bangku SMA, temanku dulu kocak kocak, tapi ada yang berlebihan kocaknya. Memang bener masa SMA itu masa yang paling rame. Sampai sekarang saya masih inget bener kokocakan yang tak bisa terlupakan.
Ni kejadian pas waktu kelas 2 SMA, kebetulan kan dulu masuk jurusan IPA noh.-hemm kebetulan-
karna ga nyangka bisa masuk itu dari awal, ya sukurlah bisa ada di IPA. Tapi agak nyesel juga soalnya seandainya masuk ips mungkin sekarng sudah jadi ahli finance (tak boleh ada penyesalan).

Siang terik memanggang suasana di kelas waktu itu, apalagi mau diadakan Ulangan Harian Matematika, temen-temenku pada belajar mati-matian sampai detik terakhir mau ujian. Saya mah seperti biasa nunggu nunggu di depan pintu bareng anak-anak kocak lainnya. Beberapa menit berlalu eng ing eng... guru datang.
Bak kedatangan trantib pas malem minggu, kami pun langsung berebut masuk ruangan.

-ni kekocakan yang pertama-
kalo guru belum dateng biasanya temen temen kocakku ngerjain temen lain, misal pas ada cewek mau masuk kelas kita pura-pura ada guru dan dengan sengaja pura-pura berlari ke dalam kelas hingga cewek yang mau masuk itu langsung ikut berlarian ke dalam kelas juga,, hehe.. kasian..

-kekocakan yang ketiga-
kalo guru belum dateng jua, kita pura pura duduk di belakang kelas dan ngliat dari jendela, siapa tau guru dateng. Nah pas ada orang (cwe/cwo) masuk kelas, langsung tuh kita sorakin pertanda guru dateng dengan sorakan "shhhhhhhhheeeeeeeeet........................!!!!!!" ada guru ada guru.. sontak kan anak anak yang lagi pada belajar ngliat ke pintu masuk tuh, nah anak yang mau masuk tadi langsung malu sendiri diliatin banyak orang.

-kekocakan yang terakhir-
Ini kejadian sewaktu lagi pada serius seriusnya ujian matematika, salah satu soal yang menggelikan pun membuat kami bertanya tanya. Salah satu orang dari geng kocak baca soalnya agak kerasan seolah berfikir kuat 
"lima buku Rp10.000, Empat pensil Rp6.000, berapa harga 2 buku satu pensil?"
sedikit jeda, kemudian dilanjutkan 
"hmm, mana saya tau kenapa gak nanya ke penjualnya aja sih? repot repot ni soal!!!"
"Hahaha" langsung anak-anak satu kelas ketawa semua.. karna mendengar suara dengan nada lucu itu, nah temenku ada yang menimpali... 
"ini juga no.4 kasian si Tono....!!"
"Kenapa cah?" temenku yang lain menimpali..
"ni lho masa Tono ditinggal pergi sama si Lina",,
Terus saya baca soalnya, 
"Si Lina berangkat ke sekolah pukul 6 dari rumah dengan sepeda kecepatan 30km/jam, sedangkan Tono, tetangga lina berangkat dari rumahnya pukul 6.30 dengan kecepatan 40km/jam, pukul berapa mereka akan berpapasan?"
temenku yang lain malah menimpali...
"itu aku tau jawabanya"
"Apa jawabanya?" tanyaku
"Mereka bakal ketemu di sekolah.. kalo beruntung mungkin bakal papasan di depan pintu kelas.."
hahaha.. pada ngawur semua..

Itulah cerita SMA ku, bagaimana dengan mu?

Badiuzzaman
Badiuzzaman

Previous
Next Post »

Post Comment

2 komentar

July 11, 2012 at 8:55 AM Reply Delete Delete

haha..trnyata pngalamannya tak jauh beda dg saya

avatar
Badiuzzaman
AUTHOR
July 12, 2012 at 8:00 PM Reply Delete Delete

Haha... masa masa SMA memang indah, tapi alangkah lebih indah masa di Kuliah mba..

avatar