Bangun Pagi itu hidup lebih awal

Beberapa hari ini saya berusaha untuk bangun sepagi mungkin demi mendapat waktu hidup lebih banyak. Coba kita bayangkan kalau kita bangun jam 6 pagi dengan bangun jam 3 atau jam 2 pagi misalkan, kita sudah berinvestasi 3-4 jam setiap hari untuk melakukan hal hal yang produktif. Katakanlah untuk bangun pagi kita tidur paling cepet jam 10 malem, tapi kalau bangun jam 6 kita tidur mungkin jam 12 atau jam sebelas.

Sebenarnya sih ga jauh beda hanya masalah manajemen waktu saja, kapan kita istirahat dan kapan kita hidup untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat. Tapi ni saya pernah baca kalau bangun pagi itu lebih utama dari pada tidur malam, soalnya kalo tidur malam itu serasa waktu berlari terlalu cepat tapi kalau pagi waktu berlari agak lambat. Yang pasti semua itu adalah sebuah pilihan, seperti halnya terminologi, ada kurang dan lebihnya..

Bangun pagi itu bisa membuat badan kita sehat, pernah baca di artikel tentang  bangun pagi, katanya kalau bangun pagi itu membuat toksin di tubuh kita keluar ketika buang air, makanya kebanyakan orang buang air pada waktu pagi hari, lagian juga udara pagi masih bersih daripada udara malem yang kurang sehat itu...
Badiuzzaman
Badiuzzaman

Previous
Next Post »

Post Comment