#Poscardfiction: Ke-17 Ku

Gambar pesta ulang tahun (sumber)
“Aku pulang… mama..!!” aku memanggil mamaku sekeras tenaga. Ingin meluapkan semua peristiwa yang terjadi di sekolah tadi. Aku kesal dengan semua teman-temanku, tak ada yang bisa mengerti. Namun hening suasana rumah, tak ada orang. Tak ada siapapun di dalam rumah. Adikku pun gak ada. Semua orang di rumah menghilang ditelan bumi. Aku mencoba menelepon mama, papa, adik.. tak ada yang mengangkat satupun.

Ku hempaskan badanku di kamar tanpa memikirkan apapun. Sampai magrib menjelang aku tak melihat siapapun di rumah. Oh tidak, jangan-tangan mama masih marah gara-gara kemaren aku mecahin vas  bunga kesayangan mama. “Mati aku” pikirku. “Dari pada nanti aku kena semprot, mending malem ini tidur di rumah Vina aja, kan tumahnya dekat”.
Tanpa pikir panjang aku langsung memasukan beberapa baju di dalam tas, termasuk baju untuk sekolah besok pagi. Langkah seribu aku ambil langsung menuju pintu depan. Sebagai salam perpisahan, aku menoleh ke belakang dan berucap “Dah mama, dah papa, dah Heykal.. untuk semalam saja aku mau minggat.” Aku tinggalkan sepucuk surat di bawah puntu.

“Glek..glek..” ko pintu tidak bisa dibuka. Wah jangan-jangan rusak. Terkurung di dalam. Aku terus mencoba. Tiba-tiba “Dep” lampu mati. Suasana gelap begitu mencekam. Aku ketakutan. “Tolong.. Tolong..” aku terus berteriak minta tolong. Tanpa henti. Tanpa lelah. Hingga air mataku pun mengalir. Aku menangis.
“Happy birth day.. Hapy birthday…. Hapy Birthday Nina..” terdengar suara nyanyian dari luar rumah. Pintu itu terbuka dengan sendirinya. “Mama…!!”Aku melihat mama membawa kue besar, entah apa itu namanya dengan lilin berbentuk 17 diatasnya. Aku melihat papa, Heykal dan bahkan teman-teman sekelasku ada di halaman rumahku semua. Ternyata tak ada yang lupa dengan hari ulang tahunku. Semua tersenyum hangat melihatku. Aku terenyuh dan aku lengah, dari belakang menyiramku dengan air, telor dan tepung.
Aku bahagia…
Cerita ini diikutsertakan dalam Event #poscardfiction yang diadakan oleh @kampungfiksi dan @smartfrenworld

Semarang, 29  Desember 2012
@Badi_Uzzaman
Badiuzzaman
Badiuzzaman

Previous
Next Post »

Post Comment

2 komentar

An
AUTHOR
December 30, 2012 at 11:21 AM Reply Delete Delete

wah, bikinnya langsung tiga cerita? salut, deh, buat dek Badi ^_^

avatar
Badiuzzaman
AUTHOR
December 30, 2012 at 5:46 PM Reply Delete Delete

Haha,, iya mba, kalo hobinya lagi memuncak gini nih. Melampiaskan ide untuk hal yang lebih bermanfaat..
ayo mba semangat nulis lagi...

avatar