#Poscardfiction: Itu anaku !

gambar selesai persalinan (sumber)

“wiu…wiu..wiu…”suara sirine melaju dengan kencang. Bagiku itu adalah sirine pertanda kebahagiaan segera datang. Orang-orang berkumpul di rumahku namun aku tak peduli dengan smua itu. Aku kejar mobil bersirine itu sekuat tenaga. Sampai kemanapun akan aku ikuti tanpa lengah sedikitpun.
            Begitu mobil itu berhenti, motorku ku sandarkan tanpa jeda di tempat keramaian. “Hey mas, motornya jangan ditinggal disini!.. bawa masuk ke parkiran sana!” ah siapa peduli. Aku terus berlari menabrak semua angan-anganku. Menghiraukan semua bisikan yang menggangguku. Tidak ada nilainya sama sekali sepeda bututku itu dibandingkan apa yang sedang ku kejar.
            Aku tak mengerti istriku akan dibawa kemana. Bangunan itu serba putih. Tak pernah aku melihat bangunan seputih ini. Semoga ini pertanda baik. “Dok, Istriku dimana?” tanyaku terengah-engah tanpa ragu. “Sabar mas, Istri mas baik-baik saja. Itu ada di ruang pojok. Tapi mas belum boleh masuk.”Jawab dokter itu dengan tenang. Tanpa mengucap sepatah katapun aku berlari meninggalkan Dokter gendut itu.

            “Lastri…!!!” panggilku keras. “Kamu ada dimana?” aku terus berlari menuju lorong-lorong. Di ruangan terakhir, dari balik jendela aku melihat istriku berbaring lemas. Aku mencoba masuk ruangan itu sekuat tenaga. Tapi semua suster di sekelilingnya menghalangiku. Entah kenapa. Aku hanya ingin sedekat mungkin dengan dia. Tak lebih.
            Beberapa orang berseragam putih rapi. Mengenakan topi dan memegang pentungan tiba-tiba menyeretku. Menariku tanpa ampun. Aku terus melawan. Meronta sejadi-jadinya. Tiba tiba …“Owe..Owe…Owe.. “ Aku mendengar suara bayi. Semua orang terdiam termasuk aku. Sepertinya orang yang menyeretku mulai lengah. Aku langsung melepaskan diri dan berlari ke arah istriku. Disana aku melihat anak lelaki mungil berbaring di samping istriku.
“Itu anakku!!!” Aku langsung mencium kepala anaku dan kening istriku dengan penuh kasih sayang. Kini aku benar-benar telah menjadi seorang ayah.
 Cerita ini diikutsertakan dalam Event #poscardfiction yang diadakan oleh @kampungfiksi dan @smartfrenworld

Semarang, 29 Desember 2012
@badi_uzzaman
Badiuzzaman
Badiuzzaman

Previous
Next Post »

Post Comment

4 komentar

December 29, 2012 at 3:10 PM Reply Delete Delete

kasian suaminya ga bisa nemenin istrinya melahirkan :(

avatar
Badiuzzaman
AUTHOR
December 29, 2012 at 9:17 PM Reply Delete Delete

soalnya sikapnya kaya orang kesetanan sih ga bisa dikontrol jadi takut membahayakan pasien.. :)

terimakasih atas kunjungannya... :)

avatar
An
AUTHOR
December 30, 2012 at 11:20 AM Reply Delete Delete

wah, langsung dibuat kisah fiksinya., semoga menang, yah, dek..

avatar
Badiuzzaman
AUTHOR
December 30, 2012 at 5:47 PM Reply Delete Delete

Amin.amin...
dari pada boring belajar buat UAS.. gini nih.. hehe

avatar