Sahabat Terjail


Petang menjelang, hari ini tak seperti biasanya. Aku makan malem bersama teman-teman kost yang selalu rame dan membuat orang menggelitik. Kumpulan orang jail sepanjang masa. Tak pernah terpisahkan. Bahkan ada beberapa kejailan yang berlebihan, salah satunya ketika salah dua dari rombongan penghuni kost yang sedang dinner bareng, melakukan aksi kejailan dengan menuangkan minumannya ke minuman temen-padahal minuman si penuang sudah separo diminum- alhasil yang menjadi korban tak mau minum lagi karena sudah tercampur minuman yang tadi dituangkan.

Saking seringnya makan di tempat itu ramai-ramai, tak hayal sampai penjaga tempat makan pun sampai hafal dengan tampang kami. Hingga intrusi bahasa pun terjadi diantara kami. Bahasa jawa bercampur dengan semua bahasa yang kami gunakan.


OSPEK-orientasi penghuni kost. Selalu menjadi ajang jahil-jahilan untuk penghuni kost baru. Pertama kenalan dulu hingga akrab terus ada fase pendiaman dan yang paling njailin adalah mengganggu tidur. Jadi begini ceritanya, penghuni baru di awal awal tinggal akan mengalami sindrome yang disebut tok tok tek sindrome . Pintu kamar mereka akan mendapati ketukan yang misterius. Ketokan pintu itu dilakukan oleh senior yang jail. Pintu diketok dan ditinggal pergi secepat mungkin. Hingga pemilik kamar akan keluar dan kebingungan siapa yang tadi ketok pintu.

Jail sejati. Itulah semboyan kami, tak ada jail tak rame. Namun itu semua tak lebih hanya sebagai hiburan di tengah hiruk pikuk kecapaian dalam menjalani dunia perkuliahan. Maklum banyak lembur, banyak laporan dan stress pun mengintai.

Tapi ingat jangan pernah membuat jail itu lebih dari sekedar jail tapi berikan manfaat yang baik untuk urat syaraf tawa.. haha/..
#Just Kidd Friends..
Badiuzzaman
Badiuzzaman

Previous
Next Post »

Post Comment