Sang "Mantan" Bukanlah Musuh Yang Harus Diperangi

Sang "Mantan" Bukanlah Musuh Yang Harus DiperangiBadinesia.com - Hidup dalam sebuah percintaan adalah hal yang rumit. Anda akan merasakan saat-saat bahagia dan saat dimana anda harus menjauh. Entah apa yang kita pikirkan, karena begitulah perasaan yang kita rasakan. Bagi yang masih ABG mungkin hal ini cukup sulit untuk dilakukan. Untuk itu anda harus bia mengendalikan diri dan perasaan. 

Ada pertemuan ada perpisahan, ada gebetan pasti bakal ada juga mantan “……kalimat sederhana yang sering kita dengar di kalangan anak muda jaman sekarang. Kita tahu sih kalangan anak muda seluruh pelosok dunia pasti pernah dirundung masalah cinta…dimana dari mereka mempunyai berbagai macam cara untuk mengejar pujaan hatinya yang  awalnya saling tidak kenal…ekh ngobrol dikit ini itu  PDKT akhirnya saling demenan dan akhirnya jadian…yang dimana awal awal berjalan sangat indah,namun akhirnya karena ada problem dan keduanya gak bisa menyelesaikan akhirnya pada sepakat buat bubaran dan jadilah sebuah mantan.“MANTAN”  orang yang sudah tidak bersama kita lagi.

Bahkan pada saat dimana kadang tertanam di otak kita itu bagaikan sebuah musuh,sampai  sampai untuk dengar namanya saja kadang kita ogah untuk membahasnya…kadang  kalo ketemupun  kayak kucing sama tikus yang tiap ketemu harus berantem atau bahkan paling parahnya sampai diem diem an…jangankan buat nyapa dia,buat lihat wajah dia saja kadang kita malas. Toh dia kan “ MANTAN “ bukan “MUSUH“ kita..

Sadar Akan Masa Lalu

Kita tahu dong pastinya bagaimana dulu kita memperjuangkan dia buat merebut hatinya. Gak segampang dan gak semudah itu kan…banyak yg kita perjuangkan buat dia agar dia mau bersama kita walau mungkin hanya untuk waktu yang singkat. Namanya saja sebuah perjalanan, pasti ada masalah dan problem yang mewarnai perjalanan tersebut…yang dimana kita harus jatuh kemudian terluka dan kita harus bangkit lagi dan berjuang lagi...namun kadang ego mu yang tinggi yang selalu menganggap bahwa MANTAN itu adalah MUSUH, yang sering menutupi hati nurani kita.

Meski bagaimanapun adanya MANTAN itu bukan MUSUH buat kita…walau bagaimanapun dia pernah jadi yang terindah dihidup kita…pernah memberi pelajaran bagaimana kita memperlakukan dan memperjuangkan orang yang kita sayangi dan untuk kedepannya bisa lebih baik lagi hingga tiba saatnya nanti diperjalanan cinta kita sampai nanti saatnya kita menemukan sebuah pasangan yang pas dan berakhir di sebuah pelaminan. Kenapa harus ada permusuhan…toh dulu awal kita kenal dia kan juga baik-baik,kita kenal dia kan juga gak lewat musuhan..Buat temen temen aja  nih yang masih nganggap bahwa Mantan itu adalah MUSUH buat kita, buang dah jauh jauh dari sekarang pikiran seperti  itu mulai sekarang…kita bukan lagi pacaran seperti anak anak yang masih ababil…

Betapa Meraih Cinta Itu Susah

Pada dasarnya cinta sejati itu kita raih bukan seperti orang membalikkan tangan…kita harus jatuh dahulu kita harus terluka dahulu…baru deh kita nikmatin namanya cinta sejati…nikmati saja setiap proses yang ada….selalu berbenah apa yang kurang dalam diri kita untuk lebih baik kedepannya dan buang jauh ego kalian yang salah itu…yang menganggap bahwa MANTAN itu MUSUH kita…sebenarnya hal itu akan malah menyiksa diri kita sendiri. 

Mulailah berterimakasih kepada mereka…mereka yang pernah ada di kehidupan kita…mereka yang hebat dikehidupan kita,berkat mereka kita bisa belajar mencintai wanita menghargai wanita  dan menyayanginya sehingga kedepannya bisa lebih baik lagi…bukan malah menjadikan mereka seperti musuh kita. Saya harap adanya artikel ini dapat membantu sedikit pemikiran kalian yang masih beranggapan bahwa MANTAN itu MUSUH buat kita…bagaimanapun dia pernah jadi yang terindah dihidup kita…terima kasih 

*tulisan ini adalah kiriman dari Sdr. Bayu Sukma Brata.
Bagi anda yang ingin agar tulisan anda dipublikasikan di badinesia.com silahkan kirimkan ke badinesia@gmail.com.

Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment