Ikan Ini Menjadi Monster Akibat Terkena Nuklir


Badinesia.com - Semua orang mengetahui kehebatan nuklir yang bisa menjadi sebuah energi alternatif untuk kemajuan zaman. Namun nuklir juga bisa menjadi bahaya jika dilakukan untuk peperangan, bom nuklir misalnya. Selain itu nuklir juga ternyata dapat menyebabkan mutasi genetik yang membuat gen makhluk hidup menjadi unik dan beda dari yang lain. 

Cerita ini terbukti dengan penemuan ikan monster yang ada di laut tempat uji coba Nuklir di Jepang. Jenis ikan wolfish ditemukan di tengah laut dalam dan berbentuk seperti binatang purba dengan mulut yang lebar dan kepala yang besar. Nelayan setempat yang bernama Hirasaka Hiroshi menemukan jenis ikan aneh ini yang selanjutnya berfoto bersama dan mengunggahnya di twitter. 

“Ini hasil tangkapan yang layak di [Hokkaido] setelah mencoba dua kali dalam waktu tiga
bulan. Ikan ini super cool..,” tulis Hiroshi di Twitter sebagaimana yang dikutip dari dream.co.id.

Pada umumnya jenis ikan ini hidup di Samudra Pasifik dan Samudera Atlantik. Mereka adalah jenis ikan penghuni laut dalam dan sangat jarang berada di atas permukaan laut. Ikan monster jenis wolffish ini biasanya bisa tumbuh hingga satu meter. Sedangkan ikan yang ditemukan Hiroshi ukurannya mendekati dua meter.

Dirinya mengatakan bahwa tangkapan di pulau Hokkaido ini memang dekat dengan perairan Ruisa. Lokasinya tidak terlalu jauh dari kecelakaan nuklir fukushima pada tahun 2011 lalu. Banyak yang mengaitkan antara penemuan ikan monster ini dengan adanya kecelakaan Nuklir fukushima.

Badi
Badi

Previous
Next Post »

Post Comment