Selalu berfikir positif


Berfikir merupakan kegiatan yang tidak akan pernah lepas dari kehidupan kita. Jika kita tidak berfikir satu hari saa mungkin kita akan mati. Semakin sering kita mengasah otak kita untuk befikir maka akan semakin baik pula pemikiran kita. Namun banyak diantara kita yang membuat pemikiran yang justru menjerumuskan diri kita sendiri pada kesesatan. Yakni Khusnudhon yang biasa kita kenal dengan berprasangka buruk. Berprasangka buruk sebenarnya sangat merugikan kita. Selain dapat memecahkan tali persaudaraan, berprasangka buruk juga akan membuat kita gelisah dan tidak tenang dalam menjalani hidup.
Sesungguhnya apa yang kita pikirkan itulah yang akan menimpa diri kita di kemudian hari. Jika kita berfikiran bahwa hal yang buruk akan terjadi pada diri kita maka sesungguhnya keburukan itu pun akan jatuh pada diri kita. Percaya atau tidak itulah yang terjadi dalam kehidupan kita.
Hidup tenang dengan berfikir positif. Jika kita menginginkan hidup lebih tenang dan nyaman kita harus bisa mengarahkan pikiran kita ke arah yang positif. Seandainya ada teman kita yang terlambat menepati janjinya, kita jangan langsung mengambil kesipulan atas dasar yang kurang mendukung. Sebelum kita mengambil kesimpulan kita harus selalu berfikir positif atas apa yang terjadi peda teman kita, mungkin ada sesuatu yang membuatnya belum bisa menepati janji. Jika suatu ketika kita merasa seseorang telah menfitnah kita, jangan menuduhnya mentah mentah tapi sebaiknya berfikir positif bahwa bukan dia pelakunya.
Jika kita bisa melakukan pengendalian terhadap pikiran kita agar lebih baik niscaya hidup kita akan lebih tenang dan nyaman. Selalu berikan yang terbaik untuk lingkungan sekitarmu untuk kini dan nanti.
Badiuzzaman
Badiuzzaman

Previous
Next Post »

Post Comment