Besiap untuk Hari penantian

Hari itu saya bermimpi ada sesuatu yang terjadi dalam hidup saya. Di pagi hari itu saya terbangun dari tidurku lebih siang dari hari biasanya. Ketika itu ada sesuatu yang aneh dalam tidur saya. Setelah ku coba mengingatnya sekeras mungkin saya mendapati kalau saya bermimpi meninggalkan dunia yang fana ini. Hari itu mungkin hari yang selalu teringat dalam sejarah hidup saya. Namun bahkan ku coba untuk melupakannya namun tak kuasa untuk itu. Sembari berfikir dan terbangun dari tidurku mungkin itu semacam peringatan untukku agar lebih giat beribada lagi.
Mimpi itu mengingatkan ku pada beberapa teman teman sebayaku yang sudah mendahuluiku. Ada yang karena kecelakaan dan beberapa karena sakit. Sejak saat itu saya selalu teringat akan hari yang pasti akan datang menjemputku itu. Semenjak itu pula saya menjadi orang yang paling pecundang sepanjang masa. Saya tidak berani melakukan perjalanan jauh naik motor dan serasa adrenalin ku hilang entah kemana.
Ingin rasanya kembali menikmati hidup yang amat menyenangkan ini, namun terus saya teringat jika sewaktu waktu saya dipanggil oleh yang maha kuasa. Jelas sangat rugi rasanya, mengingat saya belum punya persiapan apa apa untuk menempuh hari itu.
Suatu hari nanti semua umat manusia pasti akan mengalami hal itu, hanya saja mungkin caranya yang berbeda beda. Saya jadi teringat pada suatu ketika saya pernah membaca artikel yang menceritakan bahwa seseorang yang mengalami kematian akan berteriak sekeras mungkin dan semua makhluk Alloh kecuali manusia mendengar teriakannya. Jika orang itu bukan orang mukmin maka dia akan berteriak bertanya tanya kemana dia akan di bawa dan bertanya pula apa yang mereka lakukan kepadanya. Namun jika orang itu beriman maka ucapanya pun berbeda, yakni dia akan meminta untuk cepat cepat diantarkan ke tempat peristirahatanya yang terahir karena dia sangat rinddu ingin ketemu Alloh dan Rosulnya.
Sampai saat ini saya selalu teringat kisah itu ketika mau berbuat khilaf. Sampai pada malam ketika mengikuti LiQo bersama teman teman di masjid kampus kebanggaan kami, ada seorang senior yang kebetulan menceritakan bahwa hasil temuan NASA yang sangat menakjubkan yaitu alam semeste ini yang ternyata berbentuk bulat mengerucut seperti teropong. Hal ini mengingatkan keagungan-Nya atas penciptaan yang sangat luar biasa itu. Ini juga mengingatkan kita pada salah satu Firman-Nya yang menyebutkan bahwa sesungguhnya di hari akhir nanti akan ditiup sebuah sangkakala oleh malaikat Izrail. Subhnallah. Tak bisa terbayangkan, mungkin sangkakala yang dimaksud disana adalah alam semesta tadi yang sudah berbentuk mengerucut. Dan menurut penelitian alam semesta ini mengalami pergerakan yang besar setiap tahunya. Dan yang pasti bahwa lambat laun pergerakan itu memunculkan bentuk alam semesta yang mengerucut seperti sangkakala.
Apakah Kiamat benar benar Sudah dekat..??
Pantaskah kita terus berbuat kemaksiatan di muka bumi ini...?
Siapkah anda ketika hari itu tiba pada hari ini...?
Silahkan jwab sesuai diri kita masing masing....
Badiuzzaman
Badiuzzaman

Previous
Next Post »

Post Comment